Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-SERIAL
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire

ME-SERIAL

30
Okt
2013
Sirkuit Basah, MotoGP Siap Pakai Ban Khusus

Sirkuit Basah, MotoGP Siap Pakai Ban Khusus

  29578   0

Kondisi sirkuit saat akan balapan atau mungkin sedang balapan, gak bisa selamanya kering terus menerus bradsis. Ada kalanya kondisi sirkuit basah karena diterpa hujan. Di saat seperti ini nih, ban khusus MotoGP untuk trek basah siap dipakai.

  802 Votes
28
Okt
2013
Fakta Menarik Seputar Ban MotoGP

Fakta Menarik Seputar Ban MotoGP

  42477   0

Ban motor yang dipake untuk motor MotoGP adalah salah satu komponen terpenting bradsis. Pengaruh ban terhadap performa dari si pembalap sangat besar. Berikut ME kasih tau nih fakta menarik seputar ban MotoGP.

  770 Votes
25
Okt
2013
Berapa Tipe Ban Yang Disediain Bridgestone Untuk MotoGP?

Berapa Tipe Ban Yang Disediain Bridgestone Untuk MotoGP?

  39871   0

Ban yang dipake untuk balapan di ajang balap MotoGP gak sama dengan ban-ban yang dijual di pasaran, karena ban ini terdiri dari macam-macam kompon bradsis. Ban dengan kompon yang berbeda-beda ini bakal dipake khusus di sirkuit yang berbeda-beda juga.

  501 Votes
24
Okt
2013
Mengenal Lebih Dekat Si Karet Bundar Pada Motor MotoGP

Mengenal Lebih Dekat Si Karet Bundar Pada Motor MotoGP

  13425   0

Salah satu syarat sahnya suatu benda dibilang motor bukan cuma karena ada mesinnya, tapi harus ada bannya juga bradsis. Bukan motor namanya kalo gak pake ban. Ban juga jadi salah satu bagian paling vital di semua jenis motor, apalagi motor MotoGP.

  402 Votes
03
Sep
2013

Yuk Bikin X-Ride Makin Cetar Membahana!

  6592   0

Tongkrongan khas multipurpose, motor lansiran Yamaha ini memang enak banget buat dieksplorasi, simpel tapi cetar membahenol. Pilihan part pemanisnya juga ngambrak di lantai bursa aksesori

  179 Votes
23
Ags
2013
Keunggulan Dari Girboks Seamless

Keunggulan Dari Girboks Seamless

  4936   0

Diantara tiga tim pabrikan yang ada di MotoGP, tinggal Yamaha doang nih yang belum pake girboks baru ini. Jelas aja kedua pembalap ini ngotot pengen pake girboks baru, karena keuntungannya juga lumayan bradsis.

  175 Votes
22
Ags
2013
Gimana Sih Cara Kerja Girboks Seamless?

Gimana Sih Cara Kerja Girboks Seamless?

  5636   0

Untuk girboks seamless, kita cuma ngebahas dua gir aja nih bradsis, boleh dibilang gir pertama dan kedua sebagai contoh. Cara kerjanya simpel bradsis, cuma idenya luar biasa!

  197 Votes
21
Ags
2013

Pindah Gigi Lebih Mulus Dengan Girboks Seamless

  5833   0

Fungsi dari girboks seamless (mulus) sendiri singkatnya adalah mengatur perpindahan gigi secara mulus, dalam arti tanpa adanya deselerasi bradsis. Beda dengan girboks konvensional. Girboks model kovensional masih mengalami deselerasi.

  228 Votes
20
Ags
2013

Ketika Brotherhood Di Salah Artikan

  4037   0

Sebenarnya jika mempelajari lebih lanjut tentang komunitas roda dua, baik cc kecil atau pun besar, rasa kebersamaan atau istilahnya Brotherhood-lah yang sebenarnya bikin nama komunitas jadi tercoreng jika gak bisa mengapresiasikan sebagaimana arti dari

  156 Votes
19
Ags
2013

Thiner: Perhatikan Peruntukannya Bradsist!

  3971   0

Salah kaprahnya dimulai cat dengan tipe PU atau polyurethane yang harganya lumayan, dicampur thiner ND yang kadar methanolnya tinggi. Sebelom makin kacau, mending baca penjelasan ini.

  216 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !