Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-CLASSIC
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire

ME-CLASSIC

28
Ags
2013

CB77 305 cc: Sportbike Pertama Honda.

  7737   0

Bradsis tau dong, CB77 ini memiliki mesin yang relatif besar dibandingkan dengan kebanyakan sepeda motor Jepang lainnya pada masa itu, motor ini dianggap mampu bersaing dengan motor dengan mesin yang sama dari negara lain.

  497 Votes
19
Ags
2013

Nimbus Luxus, Motor Pertama Di Dunia Pakai Suspensi Depan Teleskopik.

  3720   0

Nimbus sebenarnya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang alat-alat kebersihan, terutama vaccum cleaner di Denmark bradsis, juga merupakan perusahaan keluarga yaitu Mr. P. A. Fisker dan anaknya Andreas Fisker dan membangun pabrik perakitannya di

  311 Votes
05
Ags
2013

Dari Mana Sih, Asal Nama Vespa Kongo?

  11688   0

Vespa Kongo ini, mempunyai sepatbor depan dan tepong kiri kanan bulat, bradsis. Dan itu merupakan nilai jual yang sangat mahal sekali. Secara, kalo dibandingin sama Vespa lainya sekarang, enggak ada seperti itu

  467 Votes
12
Jun
2013

Garelli 1926 Racing Motorcycles Dengan Top Speed 136 km/jam

  3153   0

Motor klasik ini dikenal sebagai motor balap yang punya segudang prestasi. Di samping itu, proses pengembangannya juga butuh waktu yang cuku panjang.

  221 Votes
11
Jun
2013

Fruin: Motor Balap Tempo Dulu Berkapasitas 200 cc

  10556   0

Namanya Fruin 200 cc. Ini motor klasik balap era 1950-an. Pada zamannya, besutan ini fenomenal banget, karena memang diciptakan khusus oleh insiyur ternama. Siapa dia?

  333 Votes
07
Jun
2013

Triumph 6/1: Triumph Pertama Bermesin Twin

  2105   0

Triumph 6/1 adalah salah satu tipe motor buatan Inggris yang banyak diburu kolektor. Tapi tahu gak bradsis, sebenarnya motor ini diciptakan dua kreator yang semula bikin sukses Ariel juga.

  151 Votes
31
Mei
2013

Topper, Skuternya Harley-Davidson. Lho?

  4207   0

Topper dibuat dengan mesin 2 tak berkapasitas 165 cc, seperti motor 2 tak lainnya. Topper ini juga pakai oli samping nih bradsis, dan untuk di kelasnya konsumsi BBM Tropper 52,5 km/liter, irit kan?

  201 Votes
23
Mei
2013

Megola Motor Unik Sepanjang Sejarah

  4121   0

Motor antik bin unik buatan Jerman ini bernama Megola dan di produksi dari tahun 1921 sampai tahun 1922 motor bermesin 640 cc ini memakai mesin 5 silinder nih bradsis, dan yang paling nyeleneh, mesin sistem radial ini ditaruh di roda depan

  239 Votes
23
Mei
2013

DKW SB 500 Motor Pakai Starter Elektrik Pertama Di Dunia

  7101   0

DKW SB 500 ini sebenarnya gak cuma bikin mesin buat pabrikannya sendiri nih bradsis, tapi juga menyediakan mesin 2-tak untuk produsen motor lain, dan bahkan juga memproduksi mobil dari tahun 1929 sampai 1960-an.

  363 Votes
21
Mei
2013

SS100 Brough Superior, Motor Klasik Berharga 4M

  4954   0

Walaupun memang sudah uzur bin tua, tapi nilai historisnya yang bikin motor ini bisa dikatakan mahal & nominalnya diperkirakan 286.000 poundsterling (442.000 dolar Amerika). Kalo dirupiahkan sekitar Rp 4 M

  236 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !