Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire

ME-TIPS

05
Sep
2014
sarung tangan sarung tangan sebagai safety riding dan fashion

Bukan Cuma Buat Gaya, Jangan Lupa Fungsi Utamanya

  13859   3

Perlengkapan berkendara apa aja nih yang bradsis gunakan saat berkendara? Helm sudah pasti dong, jaket juga iya, daripada masuk angin. Sepatu sih tergantung jarak yaa. Terus kalo sarung tangan gimana? Seharusnya sih perlengkapan yang satu ini selalu digunakan saat berkendara..

  367 Votes
02
Sep
2014
Hindari Musuh Nomor Satu Baut dan Mur!

Hindari Musuh Nomor Satu Baut dan Mur!

  10370   1

Pada mesin dan body motor brader n sista pasti dilengkapi dengan baut dan mur. Terkecuali dudukan bautnya udah patah, pasti menggunakan berbagai cara buat nempelinnya lagi. Tapi brader n sista mesti hati-hati sama baut yang slek dan karat, karena bisa ngerusak drat pada motor juga. Untuk itu, jangan pernah menganggap sepele dalam merawat mur dan baut..

  326 Votes
29
Ags
2014
Males ke Bengkel Buat Ganti Oli? Sendiri Aku Rapopo..

Males ke Bengkel Buat Ganti Oli? Sendiri Aku Rapopo..

  8957   0

Perawatan motor perlu kita lakukan secara rutin, bradsis. Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih parah lagi karena pada mesin terjadi gesekan komponen satu sama lainnya. Jika dibiarkan tanpa memperdulikan perawatan yang rutin, jelas bakal terjadi keausan pada komponen-komponen tersebut.

  265 Votes
28
Ags
2014
Ngebut Doang Sih Gampang, Bisa Ngerem Gak?

Ngebut Doang Sih Gampang, Bisa Ngerem Gak?

  10188   0

Udah pada tau belum nih brad n sist cara merawat cakram pada kendaraan roda dua yang loe punya? Inget bradsis, merawat cakram pada motor itu penting sifatnya, karena menyangkut keselamatan. Lanjutlah, dipahamin langkah demi langkahnya..

  241 Votes
27
Ags
2014
Dari yang Standart Sampai yang Lebar, Apa Bedanya?

Dari yang Standart Sampai yang Lebar, Apa Bedanya?

  56617   4

Begitu banyak model piringan cakram untuk rem motor. Mulai dari ukuran standart sampe yang lebar. Untuk yang satu ini, jangan sampe salah pilih ya bradsis, karena menyangkut keselamatan diri brader n sista sekalian!

  534 Votes
17
Ags
2014
lampu led banyak ragamnya

Jadi Favorit Bikers, Nih Kelemahan dan Kelebihan Lampu LED

  20393   0

Ibarat selebriti, lampu LED jadi idola dan pilihan bikers saat ini, bradsis. Maklum dah, peranti penerang ini punya banyak kelebihan, lo. Eit... tapi di balik itu, LED juga punya kelemahan. Apa aja sih?

  407 Votes
16
Ags
2014
Biar Gak Gaptek, Pahami Perbedaan Karburator Vs Injeksi

Karburator VS Injeksi, Mana Lebih Efisien?

  25493   4

Nyebut soal karburator dan injeksi, pasti dua kata ini sering didenger brader n sista. Dua tipe sistem pasokan bahan bakar yang diterapin di setiap kendaraan bermotor ini, punya beberapa perbedaan cukup menonjol. Kira-kira, mana yang paling efisien?

  509 Votes
16
Ags
2014
Cara Murah Hilangkan Jamur Pada Kaca Helm

Usir Jamur Kaca Helm Modal Seribu Perak

  31357   3

Jangan remehkan peranti yang satu ini bradsis, kaca helm merupakan peranti pelengkap pada helm yang berfungsi vital. Bayangin jika kita berkendara malam hari pandangan terlihat bias atau kurang jelas!

  469 Votes
14
Ags
2014
Atur Shift Gear Lamp Indicator Pada Yamaha R25

Atur Shift Gear Lamp Indicator Pada Yamaha R25

  14844   0

Salah satu fitur unggulan pada Yamaha YZF-R25 adalah Shift Gear Lamp Indicator, bradsis. Fitur ini memberitahukan brader n sista kapan saat yang tepat untuk pindah gigi dengan lampu yang menyala. Fitur ini bisa diatur sesuai selera brader n sista lho..

  419 Votes
09
Ags
2014
Penampilan mengaplikasikan ban gambot tapi gak ganti swingarm

R25 Pakai Ban Gambot? Gak Usah Ganti Swingarm!

  76491   2

Pengen Yamaha YZF-R25 jadi lebih kekar? Ganti ban gambot udah jadi solusi paling gampang, bradsis. Jadi makin gampang lagi karena brader n sista gak perlu ganti swingarm. Udah dibuktiin langsung kok sama Berkat Motor (BM)..

  814 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !