Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire

ME-TIPS

27
Sep
2014
3M High Power Brake Cleaner

Rawat Rem, Semprot Ini Biar Gak Nyelonong

  13049   0

3M High Power Brake Cleaner merupakan cairan yang dirancang khusus untuk membersihkan disc brake/kaliper dari korosi yang menempel dan kotoran.

  438 Votes
23
Sep
2014
kunci-motor-yang-yang-dol-23-9-2014

Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati Kunci Kontak yang Longgar

  34036   0

Seiring bertambahnya usia motor loe, biasanya kunci kontak motor akan terasa longgar. Apalagi kalau nggak pernah dirawat, bisa-bisa macet kayak jalanan di Jakarta.

  491 Votes
22
Sep
2014
Trik Simpel Bikin Jupiter Z Harian Makin, Joss!

Trik Simpel Bikin Jupiter Z Harian Makin Joss!

  421672   14

Enggak perlu keluar biaya gede supaya tunggangan rada enak digeber, simpel aja, bradsis. Khusus untuk pembesut motor bebek, terutama Yamaha Jupiter Z karburator, nih. Brader n sista bisa ikuti cara ini, bahkan dikerjain sendiri juga bisa ini sih. Yuk, marriiii...

  957 Votes
22
Sep
2014
spion-variasi-jarak-pandang-lebih-dikit-20-9-2014

Spion Variasi Belum Tentu SNI

  14247   0

Kaca spion udah jadi syarat aman dan nyaman dalam berkendara. Kelengkapan berkendara yang yang satu ini harus bisa digunakan untuk melihat obyek yang ada di belakang motor sesuai dengan aslinya, bradsis..

  490 Votes
19
Sep
2014
balaclava-respiro-melindungi-bagian-kepala-sampai-leher-18-4-2014

Malas Pakai Masker? Setelah Baca Pasti Berubah Pikiran

  34138   0

Tingginya tingkat polusi udara di kota-kota besar di Indonesia amat sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Bisa menyebabkan gangguan pernapasan sampai serangan jantung. Maka itu, gak sedikit brader n sista yang menggunakan masker. Tapi fungsi masker gak cuma itu aja..

  575 Votes
16
Sep
2014
pengencengan-as-roda-saat-stell-rantai-15-9-2014

Rantai Copot Pas Lagi Ngebut, Malunya Tuh di Sini

  9099   0

Melajunya motor gak cuma dilihat dari kapasitas mesin yang tokcer atau bahan bakar yang digunakan, tetapi ada part penting lagi yang membuat akselerasi motor menjadi lebih ngacir, yaitu rantai. Rantai yang kendur dapat menyebabkan lari motor tidak lancar, bahkan juga bisa terlepas dari gir, dan bisa membahayakan pula..

  340 Votes
11
Sep
2014
tips-memilih-jaket-untuk-riding-sehari-hari-R9-Store10-9-2014

Cari Jaket Motor yang Cocok, Perhatiin Dulu Kriterianya

  31696   5

Jaket termasuk salah satu apparel atau kelengkapan penting bagi pengendara motor tentunya. Setuju gak, bradsis? Fungsinya hampir sama seperti helm. Jika helm berfungsi melindungi kepala, maka jaket berfungsi melindungi tubuh dari udara, hujan, atau panas matahari. Jaket pun beragam jenisnya. Untuk harian, brader n sista harus pinter-pinter nih milih jaket yang sesuai..

  660 Votes
05
Sep
2014
sarung tangan sarung tangan sebagai safety riding dan fashion

Bukan Cuma Buat Gaya, Jangan Lupa Fungsi Utamanya

  14294   3

Perlengkapan berkendara apa aja nih yang bradsis gunakan saat berkendara? Helm sudah pasti dong, jaket juga iya, daripada masuk angin. Sepatu sih tergantung jarak yaa. Terus kalo sarung tangan gimana? Seharusnya sih perlengkapan yang satu ini selalu digunakan saat berkendara..

  374 Votes
02
Sep
2014
Hindari Musuh Nomor Satu Baut dan Mur!

Hindari Musuh Nomor Satu Baut dan Mur!

  10729   2

Pada mesin dan body motor brader n sista pasti dilengkapi dengan baut dan mur. Terkecuali dudukan bautnya udah patah, pasti menggunakan berbagai cara buat nempelinnya lagi. Tapi brader n sista mesti hati-hati sama baut yang slek dan karat, karena bisa ngerusak drat pada motor juga. Untuk itu, jangan pernah menganggap sepele dalam merawat mur dan baut..

  333 Votes
29
Ags
2014
Males ke Bengkel Buat Ganti Oli? Sendiri Aku Rapopo..

Males ke Bengkel Buat Ganti Oli? Sendiri Aku Rapopo..

  9221   0

Perawatan motor perlu kita lakukan secara rutin, bradsis. Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih parah lagi karena pada mesin terjadi gesekan komponen satu sama lainnya. Jika dibiarkan tanpa memperdulikan perawatan yang rutin, jelas bakal terjadi keausan pada komponen-komponen tersebut.

  274 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !