Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire

ME-TIPS

14
Ags
2014
Atur Shift Gear Lamp Indicator Pada Yamaha R25

Atur Shift Gear Lamp Indicator Pada Yamaha R25

  14468   0

Salah satu fitur unggulan pada Yamaha YZF-R25 adalah Shift Gear Lamp Indicator, bradsis. Fitur ini memberitahukan brader n sista kapan saat yang tepat untuk pindah gigi dengan lampu yang menyala. Fitur ini bisa diatur sesuai selera brader n sista lho..

  414 Votes
09
Ags
2014
Penampilan mengaplikasikan ban gambot tapi gak ganti swingarm

R25 Pakai Ban Gambot? Gak Usah Ganti Swingarm!

  74354   2

Pengen Yamaha YZF-R25 jadi lebih kekar? Ganti ban gambot udah jadi solusi paling gampang, bradsis. Jadi makin gampang lagi karena brader n sista gak perlu ganti swingarm. Udah dibuktiin langsung kok sama Berkat Motor (BM)..

  796 Votes
06
Ags
2014
Cara Mengatur Jam Pada Yamaha R25

Cara Mengatur Jam Pada Yamaha R25

  14635   1

Udah banyak nih kayaknya brader n sista yang punya motor YZF-R25 di garasi. ME yakin gak sedikit juga yang lagi berencana untuk meminang motor sport injeksi 250cc Yamaha ini. Pada speedometer R25, ada fitur jam digital, bradsis. Biar gak telat berangkat sekolah atau kerja, ME kasih tau nih cara mengatur jam digital tersebut..

  436 Votes
04
Ags
2014
Begini Nih Cara Dyno Test, Bradsis!

Begini Nih Cara Dyno Test, Bradsis!

  30683   0

Sedang ramai nih pergunjingan di dunia maya mengenai performa Yamaha R25 yang ternyata melorot dari hasil yang dites oleh rekan-rekan media dengan konsumen yang penasaran untuk mengetesnya sendiri. Jauh sebelum masuk ke akar masalah, brad n sist harus tahu terlebih dahulu nih tentang dyno test. Sebetulnya, apa sih dyno test itu?

  389 Votes
29
Jul
2014
pilih ban sesuai dengan pelek yang digunakan

Jangan Asal Pilih Ukuran Ban dan Pelek!

  183643   2

Pengguna sepeda motor saat ini banyak yang mengabaikan fungsi pada ukuran ban. Jangan cuma tau pake motornya aja, bradsis. Tapi harus paham juga masalah roda. Apalagi, ban adalah peranti paling vital dalam setiap kendaraan bermesin, karena menyangkut nyawa kita yang berada di atas putaran si karet bundar ini.

  978 Votes
29
Jul
2014
periksa dan bersikan kelistrikan pada motor

Kelistrikan Bocor, Fatal Akibatnya Lho!

  12889   0

Memperhatikan masalah kelistrikan motor yang digunakan sehari-hari, wajib dilakukan sekali waktu, bradsis. Meskipun cuma sekedar mengontrol serta mengecek kabel-kabel kelistrikan dan soket kendaraan, penting untuk menghindari terjadinya korsleting..

  293 Votes
28
Jul
2014
pasang footstep underbone biar peroindahan trasmisi jadi enteng

Bikin Enteng Perpindahan Gigi di Minerva VX-150R

  117645   1

Sebagian brader n sista pemilik Minerva VX-150-R mengeluh saat melakukan perpindahan gigi atau mengoper gigi terasa agak keras dan susah. "Kenapa ya, brad? Bisa gak hal ini diatasi agar proses pengoperasian sistem transmisi lebih ringan?" tanya Raymond, penunggang sport keluaran PT Minerva Motor Indonesia (MMI) itu.

  823 Votes
24
Jul
2014
touring mudik saat hari raya idul fitri

Ini Poin-poin Penting yang Perlu Diingat Saat Mudik!

  8936   0

Tradisi mudik di setiap hari raya Idul Fitri di Indonesia dengan menggunakan sepeda motor pastinya udah menjadi agenda rutinitas bagi masyarakat kita, bradsis. Biar mudik makin enak, brader n sista harus perhatikan, apa saja sih yang harus kita persiapkan pasca mudik berlangsung dengan gunakan sepeda motor.

  267 Votes
18
Jul
2014
jangan asal pilih helm

Warning: Asal Pilih Helm Ber-SNI, Fatal Akibatnya!

  14363   1

Maraknya helm berembel-embel logo Standar Nasional Indonesia (SNI) palsu yang beredar di pasaran, terkadang membuat kita kurang peka akan hal tersebut, bradsis. Jangan asal pilih aja kalo mau punya helm berlogo SNI, harus cermat milihnya..

  434 Votes
18
Jul
2014
rawat knalpot dengan membersihkan secara berkala

Trik Praktis Agar Tarikan Tetep Greng: Rawat Knalpot Loe!

  19392   0

Knalpot adalah salah satu peranti penting pada bagian motor berfungsi sebagai penyalur gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran pada mesin, selain itu knalpot juga dapat menunjang penampilan motor.

  365 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !