Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire

ME-TIPS

17
Jun
2013

Modal Obeng & Tang Bikin Lebih Safety Electric Starter TVS Tormax

  8382   0

Sekarang ini hampir semua motor kopling manual mengadopsi pengaman electric starter, maksudnya saat motor posisi gigi masuk, electric starter ngga dapat bekerja, jadi hanya pada posisi netral saja bekerjanya.

  245 Votes
17
Jun
2013

Ritual Ngisi Bensin Yang Aman

  4202   0

Isu kenaikan bensin udah makin santer nih. Kalo gak pinter-pinter ngerawat motor atau menghemat bensin, bisa-bisa gaji abisnya cuma gara-gara bensin doang, nih. Ternyata mengisi bensin juga ada strateginya lho brad n sist.

  185 Votes
14
Jun
2013

Aki Kering di Motor Loe Pengen Awet? Nih, Triknya!

  5408   0

Aki kering emang praktis bradsis, beda dengan aki basah yang harus selalu kita cek ukuran airnya apakah kurang atau enggak. Tapi karena praktis, bukan berarti gak perlu dirawat.

  176 Votes
13
Jun
2013

Laumasi Gir Spidometer, Kecepatan Kembali Terpantau

  3795   0

Berbicara masalah musim penghujan nih bradsis, ada kalanya kita perhatikan untuk merawat spidometer pada besutan kita. Kenapa begitu?

  173 Votes
13
Jun
2013

Beli Motor di PRJ, Jangan Lupa Sama Hal Berikut

  4331   0

Hampir semua agen pemegang merek yang hadir di sana ngasih promo menarik untuk tiap pembelian motor. Tapi sebelum beli motor, ada hal-hal yang mesti dipertimbangin loh..

  215 Votes
13
Jun
2013

Jangan Asal Pilih Karena Harganya Murah

  7580   0

Biasanya lampu motor yang kurang baik, bisa dilihat dari fokusnya serta posisi lampu jauh dan dekat terbalik. Belom lagi kalo kita ngomongin soal cahaya yang dihasilkan, bradsis.

  240 Votes
13
Jun
2013

Bikin Puntiran Gas Jadi Ringan

  5329   0

Nah untuk urusan mengakalinya, berdasarkan dari pengalaman serta info dari teman-teman bengkel, grip gas bisa dibikin lebih enteng. Mau tau lebih lanjut? Cekidot......

  238 Votes
11
Jun
2013

Tips Ringan, Atasi Skutik Mogok Mendadak Akibat Lost kompresi

  10141   0

Bagi para expertiz pengguna skutik apakah pernah mengalami mesin mati mendadak (kompresi Hilang) dan ketika ingin dihidupkan kembali, sangat sulit? Jangan panik dulu dongg....

  225 Votes
11
Jun
2013

Tip Darurat: Akali Sekring Ketika Putus

  18527   0

Dalam rangkaian listrik sekring juga digunakan untuk pengaman. Sekring biasanya dipasang antara aki dan rangkaian selanjutnya.

  313 Votes
11
Jun
2013

Perganteng V-Ixion, Pasang Pelat di Sayap

  12708   0

V-Ixion sih standar aja emang udah keren bradsis, ramping dan sporty, apalagi bisa dimodif dengan bermacam gaya, mau sport, turing atau streetfighter, nah buat yang suka modif plug and play, mungkin dengan mengubah dudukan sayap sampingnya

  297 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !