Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa

ME-TIPS

28
Mar
2014

Upgrade Performa Spacy Pakai Piston Karisma, Pas Mantap Buat Harian

  42151   0

Kepala piston Karisma, gue papas dan disamain dengan punya Spacy. Terus, dibikin lubang klep supaya gak kebentur dengan kepala piston. Selebihnya, masih pakai standar, dari noken as, head, dan knalpot

  637 Votes
27
Mar
2014

Simple dan Murah Pakai Tutup Klep Shogun 125

  94173   0

Bagi pemilik Suzuki Satria FU pasti sudah bosan dengan gejala nembak, dar-der-dor. Udah kayak ada koboi aja di dalam mesin. Padahal, waktu masih baru suara tersebut sama sekali gak ada.

  754 Votes
19
Mar
2014
buka terlebih dahulu penutup ruang aki

Yuk, Periksa Kondisi Ruang Aki BeAT FI!

  12926   0

Pertama kali beli skutik Honda terbaru, seperti New Honda BeAT FI, ME yakin gak semuanya tahu nih di mana posisi aki motor berada. Dengan posisi aki yang baru ini, mungkin gak sedikit brader n sista yang mengabaikannya. Hayo, ngaku..

  380 Votes
19
Mar
2014
jangan abaikan rawat busi secara berkala

Perhatikan dan Periksa Kondisi Busi Motor

  11699   0

Busi merupakan salah satu komponen terpenting dalam mesin kendaraan bermotor. Meskipun penting, komponen utama dalam sistem pengapian ini termasuk yang paling mudah perawatannya bradsis.

  312 Votes
19
Mar
2014
rawatlah v-belt secara berkala

Jangan Abaikan Peran V-belt Pada Motor Matik

  42073   4

Pengguna motor matik saat ini semakin banyak belakangan ini. Pastinya, gak sedikit juga nih brader n sista pengguna motor matik yang pernah ngalamin yang namanya V-belt putus saat dalam perjalanan.

  509 Votes
14
Mar
2014

Mulai Banyak Beredar, Beli Knalpot Tsukigi/RRGS Pun Harus Teliti

  496927   9

Sekarang ini, model knalpot Tsukigi untuk motor jenis skutik udah banyak yang menjual, namun brad n sist jangan mudah tertipu dengan merk dan tentang penjelasan bakalan ningkatin performa si besutan

  1004 Votes
14
Mar
2014

Jangan Malas, Merawat Cat Chrome Mudah Kok

  10480   0

Untuk brader n sista yang parts motornya udah dilapis chrome, jangan malas untuk merawatnya bradsis. Karena sebenarnya cat chrome ini gampang dirawatnya supaya warna mengkilapnya gak pudar. Perawatannya juga praktis dan ekonomis kok.

  302 Votes
13
Mar
2014
ganti kanvas rem secara berkala

Rem Motor Juga Butuh Perhatian dan Perawatan Secara Berkala

  9059   0

Jangan remehkan peranti yang satu ini bradsis, rem merupakan suatu komponen yang sangat vital. Kalo gak diperhatiin dengan baik dan salah dalam merawatnya, bisa fatal akibatnya.

  248 Votes
14
Feb
2014

Awas, Jangan Ngebut Dengan Cuaca Seperti Ini!

  7265   2

Bicara soal hujan abu vulkanik, peristiwa ini menyebabkan jalanan tertutup debu dan pasir halus cukup tebal bradsis. Hal ini juga bikin laju kendaraan juga gak optimal. Berkendara pun disarankan harus ekstra hati-hati karena ini.

  239 Votes
14
Feb
2014

Hujan Abu Vulkanik Menyelimuti Jalanan, Perhatikan Hal Berikut Saat Berkendara

  6765   0

Baru kemarin reda soal banjir yang melanda Jakarta dan wilayah lainnya di Tanah Air, kini daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah yang dilanda musibah atas meletusnya Gunung Kelud.Kalo udah begini, berkendara pun mesti ekstra hati-hati.

  237 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (38)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !