Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire

ME-TIPS

24
Mei
2013

Voltmeter: Trik Jitu Pantau Kondisi Aki Megelli

  14929   2

Yah ngenes ajah bradsis kalo secara tiba-tiba aki tidak berfungsi atau mati. Kalo lagi di rumah sih, mending dah. Tapi kalo lagi di jalan? Bisa-bisa gempor dong, dorong motor nyari bengkel terdekat. Gak mau kan?

  294 Votes
24
Mei
2013

Rasio Kompresi: Gimana Cara Maksimalinnya?

  4133   0

Rasio kompresi! Istilah ini sering banget kita denger, apalagi kalo loe speedgoers atau pencinta kecepatan. Tapi apa sih rasio atau perbandingan kompresi itu dan gimana cara maksimalinnya?

  173 Votes
23
Mei
2013

Visor Helm: Jangan Asal Comot

  5733   0

Visor (kaca helm) sangat beraneka ragam sekali jenisnya, dari mulai warna transparan, hitam gelap, ataupun pelangi/warna-warni hadir sebagai penarik minat motorexpertiz. Tapi seperti apa visor yang baik?

  219 Votes
21
Mei
2013

Tips Merawat Rem Cakram

  6001   0

Peranti ini bisa menimbulkan beberapa masalah yang cukup mengganggu kinerjanya, beberapa gejala permasalahan itu adalah rem tidak pakem.

  162 Votes
21
Mei
2013

Bersihin Filter Mio J, Tarikan Malah Oke

  10753   0

Jangan anggap remeh kerjaan ringan, bradsis. Apalagi kalo udah urusan perawatan motor kesayangan. Contoh bersihin filter udara di Mio J. Meski simpel dan eces, tapi efeknya, tarikan motor loe, kembali okehhh...

  263 Votes
19
Mei
2013

Atasi Kait Jok Putus Pakai Kabel Kopling Vespa

  27349   0

Kait jok bermasalah, wahh... ribet dah. Barang di bagasi susah diambil atau mau ngisi bensin juga gak bisa. Terpaksa, harus dibongkar dah, peranti itu. Nah, kalo ngalamin hal yang sama, atasi kabel pengait yang putus pake kabel kopling Vespa

  458 Votes
18
Mei
2013

Magnet Buat Motorexpertiz Pelupa

  3349   0

Abis ngisi bensin, kita suka lupa tuh nutup lagi. Ujung-ujungnya, bensin berceceran. Syukur kalo enggak kena percikan api. Kalo nyampe ke ruang busi? Waduh... serem. Nah, biar loe gak lupa, pasangin magnet aja bradsis..

  168 Votes
17
Mei
2013

Kalo Megelli Lo Pengen Makin Ngacir

  24627   1

Minerva Megelly dari sononya udah dibekalin mesin 250 cc yang cukup buat dipakai harian. Tapi buat sebagian speedfreak, masih pengen lebih kenceng lagi. Coba dah, baca resep ini..

  307 Votes
16
Mei
2013

Striping Stiker, Cara Hemat Bikin Motor Makin Gaya

  8743   0

Metode ini sangat efektif juga efesien nih bradsis, karna gak perlu keluarin duit banyak seperti para pecinta airbrush, ya beda lah,tapi hasilnya juga lumayan,indah di pandang mata loh, sering ME temuin motor yang udah ganti striping standar pabriknya

  355 Votes
15
Mei
2013

Upgrade Mio Pakai Seher 58 mm, Ini Yang Bener

  355619   12

Mau upgrade performa Mio lewat cara bore-up 58-an, syah-syah aja. Tapi ada beberapa hal perlu diperhatikan biar hasilnya lebih mantepppppppp...

  689 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !