Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire

ME-TIPS

01
Nov
2013

Ogah Jadi Korban Musim Hujan? Cermati Hal Ini

  3922   0

Ketika berkendara dimusim penghujan seperti sekarang ini, para rider harus berhati-hati didalam menunggangi sibesutan, bradsis. Karena, dilihat dari sektor trek jalan atau aspal akan basah dan licin.

  235 Votes
01
Nov
2013

Mau Cari Pelek Variasi di Sini Tempatnya, Komplet dan Terjangkau

  81680   0

Di sini jual pelek buat motor apa aja brad? ”Ya, buat motor apa aja sih, bisa bebek atau metik, buat semua motor,” jawab pria si penjaga lapak ini. Tuh bradsist, kalo mau belanja pelek, lengkap kok tinggal pilih dan harga terjangkau.

  558 Votes
28
Okt
2013

Aki Basah Tetap Awet, Cukup Modal Rp 3 Ribu

  5667   0

Motorexpertiz, aki jenis basah merupakan sumber listrik yang terdiri dari komponen sel-sel positif dan negatif. Dapat menjadi sumber listrik jika direndam dengan cairan elektrolit atau yang kita kenal accu zuur. Secara garis besar pemakaian aki standar

  261 Votes
22
Okt
2013

Mencegah Kerusakan Pada Karburator Tipe Vakum, Cermati Hal Ini!

  11218   0

Karburator type vakum emang punya kelemahan pada vakumnya. Sering terjadi kerusakn pada bagian piston maupun karet vakum. Ini bisa berpengaruh besar pada power mesin. Karena, suplay bahan bakar engga maksimal. Atau sering di bilang tarikannya ngempos,

  293 Votes
21
Okt
2013

Rem Depan Skutik Macet? Cuma Rp 2 Ribu Bisa Normal Lagi

  3801   0

Apalagi, ditambah enggak perlu mengeluarkan uang banyak. Cuma Rp 2 ribu aja, untuk membeli ampelas, selebihnya rem akan optimal kembali. “Sayang juga kan bila membeli kampas yang baru, kalo kampas lama masih bisa dipakai.”

  220 Votes
19
Okt
2013

Mogok Mendadak Akibat Bensin Ogah Turun? Nih, Solusinya!

  154031   0

Cek keseluruhan dulu. Kalau masih ngambek juga, coba buka baut pembuangan karburator, jangan-jangan bensin gak turun!

  496 Votes
15
Okt
2013

Upgrade Performa Yamaha Jupiter Z Rp 1 Juta

  14516   0

Cukup dengan dana Rp 1 juta, motorexpertiz bisa upgrade kapasitas mesin Jupiter Z dari 113 cc jadi 123 cc. “Ya buat motor standar harian, sudah cukup lumayan lah,” ungkap brader Samsul, mekanik bengkel S2M di Tigaraksa, Tangerang, Banten.

  346 Votes
14
Okt
2013

Tiga Langkah Simpel Road Plan, Cegah Risiko Kecelakaan

  4067   0

Intinya jika kita berkendara, gak cuma perhatikan keselamatan diri sendiri aja bradsis. Tapi juga keselamatan orang lain. Tapi kecelakaan juga bisa dicegah dengan adanya ‘Road Plan’ alias rencana saat berkendara yang matang.

  192 Votes
10
Okt
2013

Mau Belajar Freestyle? Pahami Hal Ini Dulu, Dong!

  6786   0

Sebetulnya mudah aja, asal ada kemauan dan usaha pasti bakalan terlaksana. Tapi harus diinget, menekuni dunia freestyle, badan mesti sehat juga. Jangan sampai ketika terjun ke dunia ini, malah pakai obat terlarang..

  242 Votes
09
Okt
2013

Galau Mau Beli Oli? Baca Hal Sepele Ini Bradsis!

  7866   0

Kita juga harus tahu nih, mana oli yang asli juga yang palsu buatan oknum nakal yang coba memanfaatkan situasi tingginya angka penjualan sepeda motor yang otomatis, tinggi juga permintaan oli Mesin. Better hati-hati ya bradsis..

  351 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !