Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - ME-TIPS
FDR Tire
SSS chain
Corsa

ME-TIPS

20
Jun
2013

Atasi Tarikan Kawasaki Ninja 150R Drop: Ditodong Apa Bongkar?

  15357   0

Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System) yang berfungsi sebagai tutup-buka sebagian lubang exhaust. Membuka ketika putaran mesin 7.000 rpm dan menutup di bawah 7.000 rpm.

  341 Votes
20
Jun
2013

Mau Upgrade Performa? Nih, Lima Hal Perlu Dioprek

  5822   0

Banyak motorexpertiz yang merasa tarikan motor standar masih kurang nendang. Apalagi kalo besutan dipakai wara-wiri setiap hari. Makanya, performa pun diupgrade lewat pemasangan part ini-itu.Apa aja yang perlu diganti dan diperhatikan?

  233 Votes
18
Jun
2013

Tak ada Tracker, Buka CVT Bisa Pakai Baut!

  690616   0

Ternyata ada cara yang mudah untuk ngerawat daleman CVT seperti belt dan roller, hanya butuh tiga alat dan daleman CVT bisa diganti atau dibersihkan

  1074 Votes
18
Jun
2013

Usir Lemak dan Kerak di Akrilik Helm Rp 1.000

  6030   0

Citric Acid (sitrunsur) terbukti bisa angkat kerak, lemak dan jamur yang menempel pada kaca helm atau bahan sejenis, kaca pun bisa. Mau tau lebih lanjut! Cekidot

  304 Votes
18
Jun
2013

Rantai Awet, Tarikan Tetep Melesat!

  4643   0

Rantai motor, kelihatan, tapi jarang banget diperhatikan. Awas, jangan sampai peranti ini putus. Nah, untuk menjaga agar rantai motor bradsis tetap awet dan bersih, berikut ini beberapa saran untuk merawatnya

  241 Votes
17
Jun
2013

Modal Obeng & Tang Bikin Lebih Safety Electric Starter TVS Tormax

  11144   0

Sekarang ini hampir semua motor kopling manual mengadopsi pengaman electric starter, maksudnya saat motor posisi gigi masuk, electric starter ngga dapat bekerja, jadi hanya pada posisi netral saja bekerjanya.

  340 Votes
17
Jun
2013

Ritual Ngisi Bensin Yang Aman

  6828   0

Isu kenaikan bensin udah makin santer nih. Kalo gak pinter-pinter ngerawat motor atau menghemat bensin, bisa-bisa gaji abisnya cuma gara-gara bensin doang, nih. Ternyata mengisi bensin juga ada strateginya lho brad n sist.

  271 Votes
14
Jun
2013

Aki Kering di Motor Loe Pengen Awet? Nih, Triknya!

  7379   0

Aki kering emang praktis bradsis, beda dengan aki basah yang harus selalu kita cek ukuran airnya apakah kurang atau enggak. Tapi karena praktis, bukan berarti gak perlu dirawat.

  268 Votes
13
Jun
2013

Laumasi Gir Spidometer, Kecepatan Kembali Terpantau

  5295   0

Berbicara masalah musim penghujan nih bradsis, ada kalanya kita perhatikan untuk merawat spidometer pada besutan kita. Kenapa begitu?

  251 Votes
13
Jun
2013

Beli Motor di PRJ, Jangan Lupa Sama Hal Berikut

  6994   0

Hampir semua agen pemegang merek yang hadir di sana ngasih promo menarik untuk tiap pembelian motor. Tapi sebelum beli motor, ada hal-hal yang mesti dipertimbangin loh..

  298 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !