Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - PERAWATAN
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire

PERAWATAN

05
Jan
2017

Pilah-pilih Ban NMAX Ring 13, Harga Rp 400 Ribuan Hingga Rp 1 Jutaan

  3621   0

Nongol satu label knalpot racing lagi nih, bradsis. Mereknya, Black Devil. Komponen ini buatan dalam negeri, loh. Eits, jangan salah, produk ini gak kalah sama yang dari luar sana. Melihat dari segi tampilannya cukup menarik, tersedia buat semua motor berkapasitas mesin 150 cc..

  10 Votes
19
Des
2016
5 faktor usia pakai aki

Perhatikan 5 Faktor Berikut Kalo Pengen Usia Pakai Aki Lebih Lama

  2884   0

Aki merupakan komponen penting pada kelistrikan motor. Awet dan tahan lama pastinya menjadi harapan para konsumen di saat membeli aki. Keunggulan ini juga selalu digembar-gemborkan setiap pabrikan aki, mulai dari bebas perawatan hingga umur aki yang tahan lama..

  18 Votes
21
Nov
2016

Modal Rp 340 Ribu Doang, Mampetin Kompresi

  5639   0

Sudahkah brad n sist cek maupun ganti klep tunggangan kesayangan? Kalo belum, sebaiknya segera dilakukan pengecekan deh. Biar enggak terjadi masalah seperti yang dialami Iwan, pembesut Yamaha Mio lansiran 2005 ini..

  25 Votes
06
Nov
2016

Rawat Lensa Pinlock, Jangan Pake Sabun, Cukup Air Hangat

  3863   0

Brad n sist, belum lama ini semua tipe helm merek NHK sudah mengaplikasikan Pinlock. Yakni, lensa anti fog alias embun di kaca helm. Tujuannya agar saat kondisi hujan, visor di peranti pelindung kepala tidak berembun yang dapat menghalangi pandangan ketika riding. Perawatannya ternyata sederhana banget lho..

  34 Votes
21
Okt
2016

Switch Rem Depan Ngadat, Cuma Ditarik, Balik Normal Seketika

  6220   0

Lampu rem fungsinya sebagai tanda buat pengendara lain saat kita akan mengurangi kecepatan. Nah, gimana jadinya kalo lampu rem menyala terus, padahal kita gak menarik tuas rem depan atau belakang? Pasti kendaraan yang di belakang akan bingung dan kesilauan akibat cahaya rem tersebut, bradsis..

  39 Votes
07
Okt
2016

Jelang Ultah Pertama, Siapin Dana Rp 424 Ribu Buat Manjain CBR150R

  4488   0

Sejak mengaspal di Tanah Air awal tahun 2016 lalu, usia Honda All New CBR150R memang belum genap berusia 1 tahun. Tapi bagi brad n sist penunggang kuda besi berlambang sayap mengepak ini, mesti siapkan dana buat perawatan bila tunggangan ulang tahun yang pertama..

  139 Votes
06
Okt
2016

Jangan Cuma Dicuci, Sekali-kali Detailing Dong Biar Kinclong

  5600   0

Saat ini hujan memang gak bisa ditebak, malah beberapa wilayah ada turun hujan dan ada yang panas. Kan bikin keki tuh, bradsis. Tapi namanya hujan harus tetap kita syukuri. Meski begitu, tunggangan kesayangan kudu tampil bersih selalu dong. Masa orangnya sudah ganteng, motornya dekil and the kumel alias kotor. Iih..

  229 Votes
04
Okt
2016

Lepas Pelornya, Bebas Ngadat Seterusnya

  8009   0

Pernah alami tiba-tiba tunggangan mati mendadak seperti habis bensin, bradsis? Hal ini banyak penyebabnya, seperti aliran bensin enggak lancar, vakum bensin mampet, dan lain sebagainya. Tapi enggak usah panik dan asal bongkar-bongkar dulu. Bisa jadi karena tutup tangkinya yang bermasalah.

  190 Votes
27
Sep
2016

Rawat CVT Honda Vario CBS 125, Cuma Rp 509 Ribu Buat 3 Tahun

  6843   0

Udah dibekali tiap pabrik, tiap tunggangan dilengkapi dengan buku panduan servis. Tapi hampir semua pemiliknya enggan membaca maupun mengikuti petunjuk servis berkala. Alhasil, enggak sedikit pula pembesut motor matic yang kecolongan alias lupa kalo CVT-nya belum dicek maupun servis..

  199 Votes
20
Sep
2016
Servis Honda Scoopy PGM-FI; Sudah 2 Tahun Pakai, Ganti Yang Baru

Sudah 2 Tahun Pakai, Ganti Baru Part-part Berikut Biar Tetap Joss

  4030   0

Punya Honda Scoopy PGM-FI kesayangan yang usianya udah sampai 2 tahun? Selama pemakaian tersebut, akselerasinya pasti agak berkurang dan berbeda saat motor masih baru dari dealer. Karena pemakaian tersebut beberapa komponen sudah ada yang aus, bradsis. Untuk itu, jangan lupa untuk mengecek terus peranti besutan kesayangannya dan buat servis di beres alias bengkel resmi..

  186 Votes
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !