Scooter Super Hero
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
04
Jan
2013

Scooter Super Hero

  10491   0

Amerika, ME. Boleh dibilang Honda Silver Wing Anti-lock Brake System (ABS), Si super heronya matic dengan penampilan yang elegan dan dinamis. Wah pasti mau dong, kalau matic yang satu ini nongkrong di garasi rumah  bradsis. Maklum, motor ber-CVT ini menawarkan aneka kelebihan. Mau... mau...mau...

*****

Sempurna! Mungkin itu kalimat yang diucapkan motorexpertiz saat memiliki Honda Silver Wing ABS. Gimana tidak, soal desainya yang enggak kalah sohor dan berpamor dibanding motor lain. Karena emang punya daya tarik tersendiri. Penampilanya yang dinamis, elegan dan kekar sangat menggoda untuk diamati. Apalagi cakupan bodinya yang full, enggak kalah sama mobil, mungkin seperti itu ilsutrasinya bradsis.

Sebutlah sebuah kaca depan yang terpasang, sebagai pelindung dari terpaan angin yang datang dari depan atau menjaga dari kotoran atau debu yang berterbangan. Lalu tempat duduknya atau jok dibuat nyaman dan empuk, dengan ruang untuk kapasitas dua orang.

Soal kapasitas mesin jangan ditanya bradsis, scooter ini dilmodalin mesin 582 cc, dua silinder,  berpendingin air dan sistem pasokan bahan bakar injeksi. Perfect kan bradsis, buat kebutuhan motorexpertiz yang doyan jalan jauh alias turing atau buat sekadar jalan-jalan di kota saat gaul bareng komunitas.

Oh iya, ampe lupa mau ngebilangin kelebihan dari Honda Silver Wing ABS ini seperti apa. Sori ya, maklum bradsis saking serunya ngeliatin sosok motor ini secara utuh. Oke, sekarang tengok apa aja kelebihan yang dimiliki, yukkk... mareeee..

Pertama, Honda Silver Wing ABS punya ruang penyimpanan alias bagasi yang besar berada di bawah jok, guna menaruh perlengkapan/peralatan yang dibutuhkan. Nah untuk menaruh helm full-face juga masih bisa kok bradsis. Mungkin kegunaanya hampir sama kayak bagasi di motor lain, cuma diameter bagasi di skutik ini besarnya lebih mumpuni.

Konsumsi bahan bakarnya juga kayak disinggung di atas, diklaim ekonomis lo, bradsis. Karena selain skutik ini menggendong mesin  kembar, ya itu, sistem pasokan bahan bakarnya sudah injeksi. Tapi, walaupun mempunyai dua mesin yang kembar, peranti ini emang ekonomis/hemat biaya dalam bahan bakar. Sayang, pihak Honda belom mengonfirmasi berapa km untuk per liter bensinnya.

Soal peranti pengereman, ABS-nya dilengkapi dengan gabungan dengan teknologi combi brake System (CBS), guna memastikan keselamatan pada pembesutnya dan menghindari dari kecelakaan fatal saat pengereman.

Gimana bradsis soal keunggulan yang dimiliki besutan rilisan produsen motor berlambang sayap tunggal ini? Eitzz..... pastinya menurut pabriknya, Silver Wings ABS matic ini adalah proyek besar bagi sebuah motor scooter yang bisa memancing minat besar konsumen. Nah tinggal berharap deh, semoga scooter ini juga ada yang masukin ke Indonesia dan bradsis punya satu di garasi rumah. Amiin....

 

Teks: Rendi noice (redaksi@motorexpertz.com), Foto: courtesy powersport.honda, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

 

  454 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !