Xeon RC= Skutik Premium
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
09
Jan
2013

Xeon RC= Skutik Premium

  9293   0

Jakarta, ME. Resmi meluncur nih bradsis, skutik premium Yamaha yang terbaru, Xeon RC. Betul kayak dugaan ME di artikel sebelumnya, kan (gaspol di sini). Di markas Yamaha yang terletak di daerah Pulo Gadung, Jaktim  ini, ternyata Xeon RC gak sendirian bradsis, doi ditemenin dua produk Yamaha lainnya lho..

****

Pagi-pagi, meskipun hujan gak ada redanya, ME tetep terabas ke kantor Yamaha buat nyaksiin langsung peluncuran Xeon RC sekaligus konferensi pers dari Yamaha. Sampe di mabes Yamaha, ternyata barang baru dari Yamaha bukan cuma Xeon RC doang, tapi ada Soul GT dan Jupiter MX juga nih.

Launching Xeon RC ini dihadirin sama beberapa petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) juga, salah satunya Yoichiro Kojima, President Director PT YIMM, yang ikut jelasin tentang desain terbaru dari Xeon RC.

Bicara soal desain, Xeon RC emang lebih agresif dibanding generasi sebelumnya. Ya jelas aja, panutan desainnya dari pesawat siluman (Stealth) buatan Amerika, yaitu F-117 yang punya desain bodi yang tajam dan agresif.

Gak cuma pesawat tempur yang jadi panutan, tapi pelari cepat alias sprinter juga dijadiin panutan sama Xeon RC. "Kalo diliat dari samping, lekuk bodinya keliatan seperti posisi tangan pelari cepat, Usain Bolt, yang sedang berlari," terang Radit, Brand & Product Strategic Staff PT YIMM. Beberapa waktu yang lalu, ME udah sempet ngeberitain tuh, tentang produk Yamaha yang terinspirasi dari Usain Bolt, ternyata Xeon RC jawabannya bradsis.

Dengan tagline "Keren, Cepat, Canggih..!" Xeon RC diklaim Yamaha sebagai skutik premium. Alasannya, sama kayak tagline-nya, skutik ini emang lebih keren, lebih cepat, dan lebih canggih dibanding skutik Yamaha lainnya yang udah meluncur duluan di Tanah Air.

Lewat Xeon RC, Yamaha boleh ngaku nih mereka juga mikirin safety. Karena di Xeon RC ini udah pake Smart Lock System dan Smart Stand Switch juga bradsis. Smart Lock System di motor ini lebih praktis, gak perlu pake dua tangan untuk ngegunainnya. Smart Stand Switch juga bisa dibilang lebih informatif, karena selain mesin mati saat posisi standar samping diturunin, di speedometer juga bakalan ada lampu indikatornya juga kalo kunci kontaknya belum dimatiin.

Nah, dua fitur safety ini juga ternyata diaplikasiin juga sama Yamaha ke Soul GT 2013 bradsis. Selain ditambahin fitur ini, Soul GT juga nambah 5 varian baru yang dinamain Soul GT Street Series. Nambahnya varian juga bukan cuma di Soul GT doang, tapi Jupiter MX juga kebagian bradsis. Ada 4 varian baru untuk MX yang pake kopling, dan 3 varian baru untuk MX yang gak pake kopling.

Xeon RC sendiri punya 5 varian warna dan bakal dibanderol dengan harga Rp 15.100.000 (OTR Jakarta). Sedikit lebih murah dibanding Xeon lama yang harganya Rp 16.050.000 (OTR Jakarta).

Teks & foto: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  410 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !