Dibilang Smart, Apanya sih?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
14
Jan
2013

Dibilang Smart, Apanya sih?

  8308   0

Jakarta, ME. Ini dia ubahan pertama kali dari Yamaha Soul GT bradsis, yaitu Soul GT Street Series. Skutik injeksi Yamaha yang desainnya terinspirasi dari mobil khas Amerika ini sekarang punya seragam kedua lho. Gak bohong, yang ini lebih keren bradsis..

****

Soul GT Street pertama kali dipamerin sama Yamaha saat ada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012. Di JMCS 2012 waktu itu, Yamaha majang dua varian Soul GT Street. Hayo, brader n sista yang dateng ke sana masih pada inget gak apa aja warnanya?

Waktu itu cuma buat dipamerin doang bradsis, belum untuk dijual. Nah, baru Januari 2013 ini akhirnya Soul GT Street Series dirilis sama Yamaha bertepatan dengan keluarnya Xeon RC juga. Gak tanggung-tanggung, langsung keluar dengan 5 varian lho.

Ada Dazzling Black (hitam kuning), Victorious Red (merah putih), Cosmic White (putih merah), Thunder Bolt Blue (biru putih), dan Regal Purple (ungu putih). Hampir di sekujur bodinya ditempelin stiker bradsis. Mulai dari cover body depan, sepatbor depan, cover leg shield, dan cover body samping. Polanya juga lebih tajem dan berkesan aerodinamis.

Biar makin keliatan racing, Yamaha juga nambahin corak carbon pattern di bagian grafisnya. Tulisan GT juga dibuat lebih gede biar makin nonjolin karakter dari skutik yang terinpirasi dari film Fast & Furious ini. Gak cuma Xeon RC doang yang punya wheel pin stripe di peleknya, Yamaha juga ngasih ini ke pelek Soul GT Street.

Udah? Puas? Jangan puas dulu bradsis, karena belum selesai sampe di situ aja. Ada lagi yang berubah selain penampilannya. Yamaha gak cuma mentingin penampilan doang, tapi unsur keselamatan juga jadi nomer satu buat mereka.

Nah, di Soul Gt Street Series ini, semuanya udah dipakein Smart Lock System dan Smart Stand Switch. Sama kayak yang ada di Xeon RC juga. Smart Stand Switch ini berguna buat ngunci rem belakang saat lagi tanjakan atau lagi parkir. Sedangkan Smart Stand Switch gunanya untuk matiin mesin saat posisi standar samping diturunin ketika mesin dalam keadaan hidup.

Eits, simpen dulu komentarnya bradsis. Meskipun mirip, tapi fitur safety dari Yamaha ini punya sesuatu yang beda dari kompetitornya. Pada Smart Lock System, brader n sista gak perlu ribet-ribet ngaktifinnya dengan dua tangan, ckup satu tangan aja. Tarik tuas rem, abis itu pencet deh switch lock-nya, praktis banget.

Kalo Smart Stand Switch, brader n sista bakal diingetin saat posisi standar samping turun dengan lampu indikator yang kedip-kedip genit di speedometer. Paham dong sekarang kenapa Yamaha bilang fiturnya Smart.

Soul GT Street Series udah bisa dibawa pulang nih, asalkan brader n sista punya duit sebanyak Rp 14.050.000 (OTR Jakarta). Di sebagian dealer resmi Yamaha, skutik ini udah mejeng dengan gagahnya kok.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Istimewa, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  447 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !