Target Rossi di 2013
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-SPORT
29
Jan
2013

Target Rossi di 2013

  6563   0

Jakarta, ME. Meskipun udah balik lagi ke Yamaha, tapi perjuangan Valentino Rossi di musim ini kayaknya tetep gak gampang bradsis. Rossi pun ngakuin hal itu. Jelas aja, musim ini banyak pembalap kuat lainnya. Kira-kira target Rossi di 2013 apa yaa bradsis..

****

Coba liat daftar pembalap musim ini dulu yuk. Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi udah pasti jadi lawan yang kuat. Doi kan juara dunia MotoGP 2012. Terus ada Dani Pedrosa, lawan terkuat kedua nih setelah Casey Stoner pensiun. Masih di tim Repsol Honda, ada Marc Marquez yang tampil luar biasa waktu di kelas Moto2 musim lalu.

"Bakal susah untuk bisa sekuat Pedrosa dan Jorge. Bukan Hanya sekali, tetapi seterusnya. Dengan M1 saya bisa lebih kompetitif, tapi untuk apa? Juara keempat? Podium? Pemenang? Saya pun tidak tahu," ujar pebalap asal Italia dengan nomer 46-nya yang khas.

Dua musim kemaren diisi Rossi dengan banyak kekalahan bersama Ducati. Bahkan, Rossi cuma bisa bertahan di enam besar klasemen MotoGP. Target Rossi di 2013 ini gak muluk-muluk bradsis, cuma pengen langganan podium aja.

"Targetnya adalah memenangkan GP untuk pertama kalinya sejak 2010. Kalau saya tidak menang, tapi selalu berada di podium tiap serinya, itu masih bisa dibilang baik. Tapi lebih baik jadi pemenang," ungkap Rossi yang bakal berusia 34 di bulan Februari nanti.

Target Rossi di 2013 ini adalah 10 kemenangan dan ada di tiga besar klasemen MotoGP. Selama gabung di Honda dan Yamaha, Rossi selalu ada di tiga besar bradsis, baru pas gabung dengan Ducati doi merosot ke posisi enam.

Pebalap yang punya julukan The Doctor ini ngerasa yakin bisa berdiri di atas podium pada seri pertama yang bakal digelar di Qatar bulan April nanti. Tapi itu pun juga tergantung dari Marquez. Kalo doi cepet beradaptasi di kelas ini, ya wassalam deh buat Rossi.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy motogp, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  458 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !