Kawasaki Z250 Dibanderol Rp 48,5 juta
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
31
Jan
2013

Kawasaki Z250 Dibanderol Rp 48,5 juta

  6381   0

Jakarta,ME. Indonesia dihadirkan motor sport Kawasaki Z250 pada akhir Januari 2013 yang bertempat di The Atrium Sampoerna Strategic Square, Jaksel yang banderolnya lumayan menggoda dalam skala kelas motor sport Kawasaki. Karena Kawasaki Z250 ini dibanderol Rp 48,5 juta. Berrrr.... rangkat!!!!

*****

"Kawasaki Z250 mempunyai konsep rule the street atau naked bike yang memiliki kapasitas mesin 250 cc, dengan kualitas dan ketangguhan mesin sama seperti Kawasaki All New Ninja 250. Tapi yang membedakan hanya dari fiturnya aja terhadap style-nya," ungkap sang 'juru gedor' PT Kawasaki Motor Indonesia, Freddyanto Basuki, Manager Marketing PT KMI. Kenapa juru gedor? Karena jago ngegedor inovasi-inovasi produk untuk Kawasaki, hehehe..

Apa benar kalau mesinya sama kayak punya All New Ninja 250? Yoi bradsis, apa yang dikatakan Freddy memang betul. Tapi dalam hal ini Kawasaki memang udah memperhitungkan dari awal. Maksudnya, perkembangan market motor sport di Indonesia kan sangat tinggi peminatnya, jadi buat memenuhi itu, pihak KMI memberikan solusi lewat produk Z250 ini. Karena selain lebih efisien (lantran basis mesin sama, harga bisa terjangkau), sekaligus mau ngasih kualitas terbaik yang bisa dinikmati konsumen.

Untuk Kawasaki Z250, diberikan 'susuk pemikat' yang menarik bradsis. Selain modelnya yang keren, bradsis juga ditawarkan harga yang relatif murah. Gimana enggak murah? Buat besutan sekeren itu, Kawasaki Z250 dibanderol Rp Rp 48,5 juta (OTR Jabodetabek).

"Kami kasih kualitas tertinggi ke konsumen di Indonesia dangan harga hanya Rp 48,5 juta untuk ukuran motor sport seyahud ini. Kami juga sudah nyiapin 500 unit di bulan pertama  motor ini untuk didistribusikan ke dealer-dealer," ujar Yusuke Shimada Asisten Manager Marketing Kawasaki dengan bahasa Indonesianya yang masih patah-patah, hehe..

Yusuke simada doyan sama warna merah kayanya

Nah untuk bulan pertamanya di bulan Maret bradsis. Soalnya pihak KMI enggak mau ngeluarin Kawasaki Z250 ini terkesan tergesah-gesah. Selain itu, target penjualan yang ditetapkan untuk sementara masih sekitar 1.000-an per bulan. "Sebenernya bukan kami tidak niat langsung ngeluarin motor ini di bulan Februari. Tapi karena memang proses pengiriman barang dari Thailand ke sini juga butuh waktu!" bilang Mitsuhiko Okada, direktur marketing PT KMI.

Otr Jabodetabek 48,5 juta

Selain itu menurutnya, perihal harga yang dipatok Rp 48,5 juta sudah cukup murah untuk motor sekelas itu. "Kami percaya, ini sudah cukup terjangkau buat konsumen di Indonesia. Apalagi buat pencinta motor sport 250 cc!" tegas Okada-san seraya nambahin, kalo pilihan warnanya sementara baru ada tiga; merah, hitam dan putih.

Loh... kok hijau enggak ada? Apa Kawasaki udah ngelupain warna kebangsaaannya? "Ohh... tidak-tidak.. sementara saja kami sediakan 3 warna itu dulu sebagai pilihan atau tawaran baru buat konsumen Indonesia. Tapi kalo ke depannya permintaan warna hijau tinggi, bisa saja kami keluarkan warna itu!" tangkis Okada-san lagi. Beuhhhh.. jago silat juga neh, nangkis-nangkis, hehe..

Gimana, nepsong gak bradsis? Karena Kawasaki Z250 ini dibanderol Rp 48,5 juta, lo.

Teks & Foto : Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

 

Jakarta,ME

  288 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !