Honda RCV Versi Motorrad
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Feb
2013

Honda RCV Versi Motorrad

  5756   0

Berlin, ME. Majalah asal Jerman, Motorrad, bikin kejutan nih bradsis. Mereka berhasil bikin satu model motor yang ditunggu-tunggu banyak orang, yaitu Honda RCV versi jalanan. Waduh, apa jangan-jangan ini emang desain aslinya yaa..

****

Honda RCV versi Motorrad ini kayaknya ngambil model dasarnya Honda Fireblade 2012 nih bradsis, keliatan dari lampu depannya. Motor ini dikombinasi pake swingarm balap kayak yang ada di motor RC213V. Suspensi depan dan bagian buntutnya dibikin jadi lebih padat berisi.

Motorrad mengklaim Honda RCV nantinya bakal dibekalin pake mesin V4 berkapasitas 1000cc yang bisa menghasilkan lebih dari 200 bhp. Honda RCV versi jalanan ini juga diyakini bakal keluar dengan rangka super ringan yang kuat dengan berat total motor ini cuma 200 kg termasuk tangki bensin yang terisi penuh.

Honda sendiri pernah bilang bahwa motor super sport yang lagi kita omongin ini baru mulai produksi awal tahun depan nanti bradsis. Di motor ini, teknologi balap yang ada di MotoGP juga bakal diaplikasiin. Ibaratnya, sama kayak Yamaha yang ngasih DiaSil Cylinder dan Forged Piston ke motor produksi mereka. Harganya sendiri bakal berkisar antara Rp 600 jutaan hingga Rp 1,2 M!

Motornya nanti tentu gak bakalan sama dengan desain Honda RCV versi Motorrad ini bradsis. ME sih berharap bakal lebih keren lagi.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy visordown, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  321 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !