BMW R1200 Supercharger Concept
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Feb
2013

BMW R1200 Supercharger Concept

  6364   0

Victoria, ME. Balik ke tahun jebot; 1928, Ernst Henne pernah beli BMW R37 dan dipasangin supercharger. Begitu terpasang, doi langsung ngetop mecahin 76 rekor, salah satunya motor tercepat dengan 216 km/jam. Ternyata hal itu menginspirasi seseorang di masa kini buat bikin BMW R1200 Supercharger Concept..

****

Tim Cameron, desainer terkenal asal Australia, bikin 'coret-coreta'  ala Cameron. Doi bikin konsep motor dari BMW R1200 dan diberi nama Supercharger Concept. Dengan spesifikasi R1200 dan ditambahin supercharger, kapasitas mesin pun naik jadi 1500 cc. Kebayang gak tuh bradsis, 1200 cc aja udah mantep banget tenaganya, apalagi nambah jadi 1500 cc.

Penggunaan kompresor butuh ruangan di daerah mesin lebih luas, makanya Cameron ngedesain ulang sudut kemiringan mesin BMW R1200 Supercharger Concept jadi 30 derajat. Oil cooler ditempatin di samping mesin, sedangkan supercharger ditaro di atas mesin tepat di bawah jok.

Desain yang dibikin Cameron ini juga keliatan lebih agresif dan futuristik bradsis. Paduan garis dan lekuk bodi BMW R1200 Supercharger Concept ini mencerminkan modernitas, elegan, brutal, dan kekuatan. Gimana gak kuat bradsis, BMW R1200 Supercharger Concept bisa menghasilkan tenaga sebesar 200hp!

Kalo sampe diproduksi sama BMW, kira-kira bakal dibanderol berapa yaa?

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy twowheelsblog, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  297 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !