Bangkitnya Avinton Motorcycles
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Feb
2013

Bangkitnya Avinton Motorcycles

  6163   0

Sommieres, ME. Dulu pernah ada pabrikan motor yang namanya Wakan Motorcycles bradsis. Mereka pernah ngeluarin motor Wakan 1640, tapi abis itu gak kedengeran lagi nih kabar dari mereka. Ternyata mereka belum bangkrut bradsis. Malah, mereka udah ganti merek dan logo baru juga nih..

****

Wakan Motorcycles sekarang udah berubah jadi Avinton Motorcycles nih bradsis. Pabrikan motor yang bermarkas di Sommieres, Perancis, ini khusus nawarin motor-motor dengan kapasitas mesin yang gede doang alias motor gede alias moge. Kalo moge gini sih, konsumennya juga pasti eksklusif nih.

Avinton emang gak promosi gede-gedean kayak apa yang dilakuin Wakan dulu. Tapi produk mereka udah didistribusiin ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Amerika Selatan, eropa, Asia, bahkan sampe Timur Tengah juga lho. Mereka punya empat model nih, ada Avinton Collector GT, Collector Race dan Collector Roadster. Satu lagi adalah Avinton Cult yang spesifikasinya bisa dipesen sesuai budget konsumennya.

Keempat motor yang ditawarin ini sebenernya sama aja bradsis. Sama-sama pake mesin V-Twin S&S berkapasitas 1.640 cc. Yah, dari kapasitasnya udah ketahuan lah yaa kekuatannya. Mesin ini udah kebukti mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 dk pada 5.750 rpm dan torsi maksimal 165 Nm pada 4.250 rpm.

Mesin dan semua bagian motor ini ditopang sama sasis dari pipa ringan nan kuat. Persis model motor-motor buatan Eropa bradsis. Modelnya ini berbeda dari motor yang lainnya. Sedikit nungging untuk menambah kenyamanan. Bagian atas tangkinya yang seksi ada saluran udara masuk, gak bakalan brader n sista temuin di motor lain.

Untuk ngatur ketinggian motor, sok depannya yang pake Ceriani bisa diatur sesuai selera. Kalo sok belakangnya, Avinton ngandelin monosok keluaran Sachs. Semua panel instrumennya udah masa kini bradsis, alias serba digital. Motor Avinton ini bakal dilepasdengan harga 45.000 dolar Amerika atau setara dengan Rp 436 jutaan.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy Avinton, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  282 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !