Rossi Kagum Gaya Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
05
Mar
2013

Rossi Kagum Gaya Marquez

  6117   0

Sepang, ME. Brader n sista banyak yang lagi naro perhatian nih ke Valentino Rossi dan Marc Marquez. Jelas aja, banyak yang penasaran gimana performa Rossi setelah balik ke Yamaha. Gak sedikit juga yang penasaran sama performa Marquez yang gantiin Casey Stoner. Malah, Rossi sendiri kagum sama Marquez loh..

****

Waktu masih kecil, Marquez mengidolakan banget Valentino Rossi. Sekarang, Rossi pun ternyata juga kagum sama Marquez. Bahkan, banyak juga yang bilang bahwa Marc Marquez adalah "The Next Valentino Rossi" nih.

Di sesi tes kedua yang diadain di sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi dan Marquez sempet 'bertarung' beberapa lap bradsis. Meskipun cuma sesi tes doang, tapi tetep aja seru ngeliat mereka berdua kejar-kejaran naik tunggangan andalan masing-masing. Kesempatan ini juga gak cuma buat tes doang, mereka pun jadi saling belajar.

Awalnya, keliatan Rossi di depan Marquez, dan ini waktunya Marquez buat belajar dari Rossi. Setelah tiga lap, gantian Marquez yang ada di depan Rossi. Mereka pun saling belajar akhirnya. Rossi seneng-seneng aja diikutin Marquez di belakangnya pas sesi tes, lain cerita kalo yang di belakangnya Pedrosa atau Lorenzo. Pasti Rossi bakal nurunin kecepatannya.

Marquez bilang bahwa meskipun dia ada di belakang Rossi selama tiga lap, dia belajar banyak dari pembalap asal Italia yang terkenal dengan nomer 46 itu.

"Saya cukup senang meskipun pada awalnya saya merasa sedikit aneh. Dia ada di depan, lalu selanjutnya gantian saya yang di depan. Hal ini sangat bagus sekali karena saya dapat melihat pembalap dengan banyak pengalaman dan saya belajar banyak hal selama tiga lap berada di belakangnya," ungkap Marquez.

Rossi juga ngasih balesan dari pernyataan Marquez tadi bradsis. Rossi yang keluar dari pit stop bareng bilang bahwa dia kagum ngeliat gaya berkendaranya Marquez.

"Sangat lucu sekali melihatnya dari belakang. Saya sangat menikmatinya karena gaya berkendaranya sangat spektakuler, f**k, dia berkendara sangat hebat. Saya sangat suka gaya berkendaranya. Saya juga bilang kepadanya kemarin bahwa tahun ini kita bisa bertarung sekaligus menikmatinya," ujar Rossi kagum melihat gaya berkendara Marquez.

Gaya berkendara Marc Marquez

"Dia berkendara seperti Stoner. Dia sangat spektakuler, melihat dia meluncur, dan sikutnya selalu menyentuh aspal. Dia sangat bagus dan cepat. Marquez memiliki gaya berkendara yang aneh, mungkin sesuatu yang baru. Sedangkan saya dan Jorge, kami berkendara dengan gaya klasik, tapi Marquez berbeda," ungkap Rossi.

Ini baru namanya sportifitas bradsis. Gak ada yang namanya senior junior. Meskipun beda tim, tapi keduanya tetep saling bagi ilmu nih.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy motogp & Sepang Circuit's fanpage, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  300 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !