Rossi Merasa Terlalu Tua di F1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
08
Mar
2013

Rossi Merasa Terlalu Tua di F1

  6457   0

Irlandia, ME. Gak salah kalo Valentino Rossi dibilang gak cuma jago di atas motor doang bradsis. Selama hidupnya, Rossi gak terus-terusan naik motor balap doang, mobil pun juga dicobain sama dia. Termasuk mobil balap Formula 1 (F1) nih bradsis. Sejago apa dia ngegas mobil?

****

Pernah waktu tahun 2004-2010, Rossi ikutan ngetes mobil F1 milik Kuda Jingkrak alias Ferrari. Mobil F1 ini udah dites sama Rossi baik itu di sirkuit Italia ataupun Spanyol. Terakhir kali, Rossi nyobain mobil F1 milik Ferrari ini di sirkuit Catalunya, Spanyol, di bulan Januari 2010.

Waktu itu umurnya baru-barunya nginjek kepala tiga bradsis, yaitu 31 tahun. Sekarang udah berumur 34 tahun, Rossi merasa terlalu tua di F1. "Sangat disayangkan saya sudah selesai dengan F1. Saya terlalu tua. Tapi saya akan tetap mendukung Ferrari, Alonso, dan Raikkonen," ujar Rossi.

Fernando Alonso sendiri adalah pembalap utama di tim Ferarri, sedangkan Kimi Raikkonen adalah mantan pembalap tim Ferrari yang sekarang udah hijrah ke tim Lotus.

Rossi merasa terlalu tua di F1 dengan umurnya yang baru berusia 34 tahun. Padahal kalo diliat-liat pembalap F1 lainnya, ada juga yang umurnya lebih tua dari Rossi. Contohnya, Mark Webber yang umurnya 36 tahun. Bahkan ada yang udah kepala empat, tapi masih aja ikutan di F1, seperti Michael Schumacher nih bradsis.

Siapa sih yang gak kenal Schumacher, sekarang doi umurnya udah 40-an bradsis. Sempet mutusin untuk pensiun, tapi gak lama kemudian Schumacher mutusin lagi untuk balapan lagi. Meskipun gak bisa bertarung di baris depan, tapi doi tetep enjoy di F1.

Kayaknya cuma John Surtees doang nih yang karirnya bisa seimbang di roda dua dan roda empat. Surtees pernah jadi juara dunia GP500 beberapa kali di tahun 50-an dan juga juara F1 bersama Ferrari di tahun 60-an.

Mungkin Rossi emang gak terlalu tertarik sama F1 bradsis. Kalo Rossi merasa terlalu tua di F1, belum tentu di rally. Kemaren aja Rossi bisa jadi juara di Rally Monza 2012.

Atau bisa jadi Rossi mau fokus dulu di MotoGP nih bradsis. Sekarang kan doi udah balik ke Yamaha, tim yang musim kemaren jadi juara dunia MotoGP. Kalo sampe kalah juga, mau pindah kemana lagi nih Rossi.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy motogp & crash.net, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  311 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !