BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
17
Jun
2013

BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini

  9357   0

BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini
 
JAKARTA, ME. Punya motor klasik itu harus pinter bradsis. Gak cuma pinter ngerawatnya aja, tapi harus pinter dalam memilih bengkel. Baik itu cuma servis ringan doang, atau bahkan benerin mesinnya. Apalagi motor BMW di bawah tahun 1969, gak sembarang orang ngerti tentang motor itu. Salah satunya adalah bengkel Red Cross BMW Motorrad Service nih..*********************
Restorasi atau Modifikasi
 
Berawal dari hobi motor, terus jadi anggota komunitas motor antik, sampe akhirnya ngebuka bengkel khusus BMW. Satrio Prabowo lah orang di balik bengkel Red Cross ini bradsis. Mekanik yang juga akrab dipanggil Yoyo ini piawai soal menyervis atau merestorasi motor BMW.
 
BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini
 
Sebelum Red Cross dibuka pada tahun 2007, Yoyo bekerja dengan seorang kolektor motor BMW yang mengoleksi sekitar 30 unit. Kerjaannya yaa gak jauh-jauh dari urusan mesinnya bradsis. Makanya Yoyo udah hapal banget dengan karakteristik motor-motor BMW dengan tipe R yang masih konvensional ini.
 
BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini
 
"Di sini bisa ngerjain semua motor BMW di bawah tahun 1969, khususnya yang bertipe R, yang masih konvensional. Mau restorasi juga bisa, mulai dari mesin sampe cat ulang," ujar pria berkacamata ini.
 
Seluruh motor BMW yang pernah ditanganin di Red Cross beragam bradsis. Ada yang asalnya dari Bangka, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Balikpapan, Samarinda, dan daerah lainnya di Indonesia.
 
Red Cross emang gak main-main soal parts untuk motor klasik asal Jerman ini. Mereka juga ngedatengin parts orisinal yang dikirim langsung dari Jerman. Kalo bradsis ada yang mau mesen juga boleh kok, paling lama 2 minggu juga udah nyampe itu barang pesenan.
 
Untuk pengerjaan restorasi, khususnya di bagian cat, brader Heri Sasomo yang jadi andalan di Red Cross ini. Heri mampu mengerjakan detail serta hasil akhir pengerjaan yang menyerupai bentuk asli bawaan motor klasik ini bradsis.
 
Urusan harga, silakan dinego sendiri deh dengan punggawa bengkelnya. Atau kalo sekadar mau main atau nongkrong juga Yoyo terima kok di bengkelnya.
 
BMW Tahun Tua Kembali Muda Di Sini
 
Red Cross BMW Motorrad Service
Jl. Cikajang No 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
0812-9594725/021-32158085
 
***********************
Text & photo: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  481 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !