CB77 305 cc: Sportbike Pertama Honda.
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-CLASSIC
28
Ags
2013

CB77 305 cc: Sportbike Pertama Honda.

  7888   0

AMERIKA, ME. Honda CB77, atau Super Hawk merupakan sepeda motor  bermesin  vertikal kembar yang diproduksi dari tahun 1961 sampai tahun 1967. Cikal bakalnya sportbike pertama Honda nih, bradsis. Ini adalah model penting dalam kemajuan Honda di pasar sepeda motor barat, tahun 1960, karena kecepatan dan kekuatan serta keandalannya, motor ini dianggap sebagai salah satu sepeda motor yang mengubah paradigma untuk sepeda motor modern loh bradsis, hebat kan..!!

*******************

Dilengkapi Kemewahan

Bradsis tau dong,  CB77 ini memiliki mesin yang relatif besar dibandingkan dengan kebanyakan sepeda motor Jepang lainnya pada masa itu. Motor ini dianggap mampu bersaing dengan motor dengan mesin yang sama dari negara lain. Untuk mengimbangi keandalannya maka dilengkapi dengan kemewahan seperti electric starter.

CB77 sangat berbeda dari model sebelumnya, motor ini memiliki kerangka baja tabung bukan frame yang berbeda dari Honda sebelumnya, dan garpu depan teleskopik. Mesin kembar paralel adalah bagian integral dari struktur motor, bradsis. Mesin 305 cc-nya ini mampu berkitir hingga 9.000 rpm dan bisa dibejek sampe kecepatan 100 mph lebih. Hal ini yang sekarang dianggap sebagai "motor Jepang pertama yang modern", yang mengubah “paradigma sepeda motor yang masih beroperasi hingga sekarang, lebih dari empat puluh tahun."

**************

Teks: Aryo (aryo.motorexpertz@gmail.com) Foto: Courtesy of commons.wikimedia.org, Join us on Facebook: @Motorexpertz, Twitter: @MotorExpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  508 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !