Lambretta LN 125 dan 150 cc: Kembalinya Sang Legenda Skuter
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-CLASSIC
16
Sep
2013

Lambretta LN 125 dan 150 cc: Kembalinya Sang Legenda Skuter

  11651   0

 

                   

JERMAN, ME. Selama beberapa dekade, skuter ini menjadi ikon yang memberi ketenaran di seluruh dunia dengan gaya Italia. Setelah hampir empat puluh tahun absen, Lambretta datang kembali dengan model terbaru yaitu LN 125. Nah buat para motorexpertiz yang suka sama skuter ini, bisa menikmati kembali sang legendaris skuter dari tahun lima puluhan dan enam puluhan ini.

***************

Seni Kontemporer 

Bradsis tau, dong? Meskipun Lambretta ini tampil dengan desain yang lebih modern, skuter ini tetap mempertahankan beberapa fitur klasik aslinya. Model skuter ini didesain oleh staf ahli teknis Italia yang dipimpin Alessandro Tartarini, putra pendiri Italjet. Alessandro sendiri telah mengembangkan Lambretta LN Versi modern ini sebagai bentuk penghormatan kepada nenek moyang terdahulunya nih bradsis, saluto buat Alessandro…hehe.

                    

Pada tahun 2012 yang lalu nih bradsis, untuk pertama kalinya skuter ini resmi diluncurkan di Austria dengan mengusung mesin 4 tak silinder tunggal, berkapasitas 125 dan 150 cc yang menggunakan karburator. Buat kenyamanan, shock depan telescopic dan menggunakan transmisi otomatis. Dengan kapasitas mesin seperti itu, skuter ini mampu menembus kecapatan atasnya 6,5 Kw pada 8.000 rpm dan kecepaatan terendah 8,33 Nm  pada 6.500 rpm. ini merupakan seri khusus dari Lambretta.

Seperti yang asli, Lambretta LN Ini adalah skuter yang mempertahankan seni kontemporer dan desain modern, serta garis-garis pada bodi Lambretta yang dirancang pada tahun 1947, yang menyampaikan kesan nilai asli dari desain dan rasa Italia. Ada yang unik dan sarat akan makna history dari desain ini, ternyata desain ini sudah dirancang dari tahun 60’an.

Dengan mengusung model terbaru, Lambretta ingin mengulang masa jayanya kembali, dengan sentuhan fitur yang lebih modern dan beberapa model warna yang menarik, merah, kuning, hijau dan biru. Lambretta LN dibangun dengan teknologi dan pengalaman yang didapat sebelumnya, agar memberikan produk yang berkualitas dan mampu bersaing dengan skuter sejenis di kelasnya saat ini.

Nah, kabarnya, Lambretta ini pun segera dijual di Indonesia. Kalo yang ME sempet lihat sih, di markasnya importir umum alias IU Probike di kawasan Jl. Kelapa II, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Wihhh... unik banget nih, skuter.

************

Teks : Aryo (aryo.motorexpertz@gmail.com), Courtesy by lambrettamotorcycles.com, foto by derstandard.at & otosia.com .Join us on Facebook: @Motorexpertz, Twitter: @MotorExpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  521 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !