Hasil Jual Handphone, Eh Malah Jadi Juragan Cutting Sticker
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
26
Sep
2013

Hasil Jual Handphone, Eh Malah Jadi Juragan Cutting Sticker

  10849   0

TANGERANG, ME. Kalo emang udah banting setir ingin punya usaha sendiri, pastinya butuh perjuangan besar. Apalagi, dunia seputaran otomotif khusunya roda dua, banyak banget kan yang bisa dikulik dari bisnis ini. Nah, contoh seperti brad kita satu ini, yaitu Arif Harisudin dengan membuka lapak Variasi, bradsis. Perjalanan usahanya, panjang dan mengharukan, hiks...

*********************

Harga Bersahabat Banget

Variasi motor emang udah banyak banget di Indonesia  dan yang mengambil profesi seperti ini juga berjibun. Selain memang semata urusan bisnis, juga  karena kecintaan terhadap roda dua. Betul enggak? "Iya betul sekali brad, kayak gue ini yang bela-belain jual handphone cuma buat usaha ngegelar lapak variasi motor dengan hasil penjualannya hanya satu juta," ungkap pria yang biasa nyaut kalo dipanggil Arif.

Tapi, pria 31 tahun ini awalnya hanya menjual sarung tangan, masker, slayer dan kacamata aja, bradsis. Dan, setelah perkembangan motor sangat pesat, akhirnya doi ngikutin alur yang pada waktu itu musim cutting sticker. "Cutting sticker muncul, akhirnya gue ngikutin arus juga. Awalnya gue maen ke daerah Ibu Kota Jakarta yang banyak banget menjual keperluan aksesori motor. Setelah gue lihat caranya dan ilmunya sedikit didapat, akhirnya gue buka juga lapak sendiri," ujar Arif.

Namun, untuk urusan membuka lapak variasi, Arif enggak gampang juga dalam memikat para konsumennya. Maklum, dirinya mengakui kalo pada waktu itu masih baru di urusan soal cutting sticker. Tapi, doi tetap berusaha biar lebih dapat lagi pendapatannya. Karena secara skill, doi mempunyai keahlian di dalam bidang desain.

Setelah semuanya berjalan pahit, akhirnya doi bisa juga merasakan manisnya loh, bradsis. Bisa dilihat dengan sering berdatangan anak club motor yang mampir ke toko variasinya untuk minta dicutting sticker pada besutan mereka. Dan soal harga, doi enggak pasang mahal kok, masih standarisasi bersahabatisasi sama kantongisasi para pelajarisasis,  pokonya (duuhhh... kok jadi ketularan si Vicky, sih, hehehe). Suwer dehh...

Untuk cutting sticker di motor matic aja, doi hanya mematok harga Rp 250 ribu dengan full bodi yang temanya bisa ditentukan oleh kita sendiri. Tapi, kalo jenis motor lainnya? Dan kalo tema dari dia, kena charge juga enggak?

Nah, kalo untuk jenis motor lainnya, doi enggak mematok harga tinggi, kok. Biasanya sesuai ukuran, kalo sedikit pastinya murah. Pokoknya harga terjangkau sekaligus tema dari dirinya enggak kena charge, kok.

Kalo emang motorexpertiz pengen nyobain hasil karya brad Arif ini, dan masih pengen tau lebih banyak lagi tentang cutting stickernya, bisa langsung sambangi Ragiel Variasi di Jl.Raya Serang Km.12,5 Cikupa, Tangerang. Atau bisa hubungi ke 0878-77577077.

*************

Teks & Foto: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Editor: By-You, Follow us on Fanpage & Twitter: @Motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  615 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !