Lorenzo: Selamat Buat Yamaha Indonesia dan Sigit PD
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
30
Sep
2013

Lorenzo: Selamat Buat Yamaha Indonesia dan Sigit PD

  7486   0

Lorenzo Pun Ikut Ngasih Selamat Ke Sigit PD
 
JAKARTA, ME. Prestasi yang diraih pembalap lokal Yamaha, Sigit PD, ternyata udah terdengar sampe ke luar negeri bradsis. Meskipun cuma menang balapan tingkat nasional, tapi Jorge Lorenzo yang pembalap internasional pun ikut ngasih selamat ke Sigit PD.
**************8
Terdengar ke Luar Negeri
 
Sigit PD berhasil bawa Yamaha jadi juara di kejuaraan balap Indoprix 2013 dengan motornya Jupiter Z1. Bebek injeksi Yamaha yang satu ini juga mencatat rekor sebagai bebek injeksi pertama yang berhasil menangin Indoprix bradsis. Ikut ngerasain kegembiraan Yamaha Indonesia, tim Yamaha Factory Racing yang bersaing di MotoGP pun ikut ngasih selamat melalui Lorenzo.
 
Sebelum mulai balapan, Lorenzo yang ada di starting grid megang papan ucapan selamat untuk Yamaha Indonesia dan Sigit PD bersama Jupiter Z1 atas double winner di Indoprix 2013. Tulisannya sendiri adalah:
 
Lorenzo Pun Ikut Ngasih Selamat Ke Sigit PD
 
Di samping kanan tulisan, ada nomer motor Sigit PD 63, dan juga lambang dirinya sebagai pembalap, yaitu belalang, yang juga bisa brader n sista lihat pada motor, wearpack balap, dan helmnya. Belalang sendiri dipilih Sigit PD karena suatu alasan.
 
Lorenzo Pun Ikut Ngasih Selamat Ke Sigit PDSigit berasal dari Gunung Kidul, Yogyakarta, dan di sana terkenal dengan banyaknya belalang hidup bradsis. Bahkan, makanan khas masyarakat di sana adalah belalang goreng. Sigit sendiri juga sering bawa belalang goreng buat cemilan kalo lagi ada event balap. Wah, kayaknya enak yaa. Kapan-kapan mesti nyobain juga nih.
 
"Yamaha Factory Racing team mengapresiasi prestasi Yamaha Indonesia yang memenangi dua kelas Indoprix 2013, 125 dan 110 cc melalui Sigit PD yang menunggangi Jupiter Z1. Caranya dengan ikut memperlihatkan kepada dunia internasional pencapaian itu lewat board yang dipegang Lorenzo di starting grid sirkuit Aragon. Ini adalah sebuah kebanggaan kepada kami prestasi ini bisa ikut mendunia," papar Eko Prabowo, General Manager Promosi and Community Development Yamaha Indonesia.
 
Jupiter Z1 yang jadi tunggangannya Sigit PD berhasil jadi juara di dua kelas Indoprix. Di tahun pertamanya ikutan Indoprix, bebek injeksi Yamaha yang pake teknologi MotoGP ini langsung jadi juara. Double winner Yamaha di tahun ini adalah yang kelima kali setelah sapu bersih beruntun gelar pada 2008 - 2011.
 
Kalo dihitung totalnya, Jupiter Z1 udah berhasil menangin enam balapan. Empat kemenangan dari Sigit PD dan dua kemenangan lainnya disumbang oleh Sudarmono. Dalam satu seri, IP1 dan IP2 masing-masing dua kali race.
 
Selain itu, masih ada rekor lainnya yang dicetak Jupiter Z1 bradsis. Bebek injeksi Yamaha ini berhasil mencatat waktu tercepat sebanyak 4 kali. Atas nama Sudarmono di kelas IP2 sirkuit Karting Sentul pada seri 1 yang lantas dipecahkan lagi oleh Sigit PD di seri 4. Sudarmono di kelas IP1 sirkuit Karting Sentul pada seri 1 dan Sigit PD di kelas IP1 sirkuit Kenjeran Surabaya pada seri 2.
 
Selamat buat Sigit PD dan Yamaha Indonesia. Ditunggu prestasi lainnya brader!
 
*********
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Editor: By-You, Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  390 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !