BeAT Pakai Filter Udara Busa, Tarikan Jos, Cuma Rp 15 Ribu
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
UPGRADE PERFORMA
08
Okt
2013

BeAT Pakai Filter Udara Busa, Tarikan Jos, Cuma Rp 15 Ribu

  187787   0

ubah filter udara Honda BeatTANGERANG, ME. Enggak bisa dipungkiri bradsis, peran dan keberadaan filter udara pada setiap besutan emang penting. Ketika udara yang disaring tidak sepenuhnya bersih, maka akan berakibat mengotori proses pembakaran pada ruang bakar mesin.  Selain itu peran filter udara ini juga berpengaruh pada tarikan (performa) setiap besutan, misal jika saringan udara tersebut kotor maka tarikan pada besutan akan menurun. Kalo punya Honda BeAT loe udah habis masa pakainya, mending ganti baru aja, cuma Rp 15 ribu, kok. 

*****************

Lebih Praktis

Nah, ada tips praktis dan murah buat bradsis pengguna besutan Honda BeAT. Untuk ngubah saringan udara BeAT dari tipe kertas jadi busa, cuma butuh modal Rp 15.000 aja. Biar paraktis dan ngurangin pengeluaran saat servis berkala. Yaa.. memang sih, rada keluar dari patron dan standarnya, tapi sah-sah aja kok, kalo kita mau mencobanya bradsis. Toh, gak ngerusak mesin, kok.

“Pada umumnya filter atau saringan udara Honda BeAT menggunakan tipe kertas, tipe ini harus diganti berkala tiap 16.000 Km sesuai dengan buku panduan service. Tapi enggak masalah, kalo diubah pake busa untuk tarikan pun juga enggak masalah dan lebih praktis saat dibersihkan,”  urai Moko, mekanik bengkel Kardi Mulya Motor, Jl. WR. Supratman, No. 13, Ciputat, Tangerang, Banten.   

Bagaimana cara praktisnya? Mau tau lebih lanjut, yuk simak yang berikut.

1. Siapkan perlengkapan mulai dari gunting, cutter, obeng plus dan filter udara Honda Supra/Grand.

persiapkan peralatan

2. Lalu bongkar cover udara BeAT dengan melepas skrup penguncinya pakai obeng plus, terlihat filter udara bawaan BeAT tipe kertas. Lalu keluarkan filter tersebut.

bongkar filter udara Beat

3. Setelah itu potong/sobek filter kertas tersebut, sampai tersisa cover plastik filter udara BeAT yang lama.

potong/sobek filter udara

4. Lalu gunting filter busa Supra/Grand yang sudah disiapkan di atas. Gunting busa sesuai pola cover filter udara kertas yang lawas.

gunting filter busa sesuai pola

5. Sempurna dipotong, tempelkan pada cover filter udara BeAT dan masukan filter busa Supra/Grand yang sudah dipola tersebut. Pasang kembali saringan udara yang sudah diubah.

pasang busa yang suda dipotong sesuai pola

Mudah kan bradsis? Kelebihan filter udara busa ini pun jika ingin dibersihkan saat service enggak perlu diganti, cukup dibersihin aja bradsis. Selamat mencoba..

******************

Teks & Foto: Kellix (andrimotorexpertz@gmail.com), Teks Editor: By-You, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  1098 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !