Upgrade Performa Yamaha Jupiter Z Rp 1 Juta
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
UPGRADE PERFORMA
15
Okt
2013

Upgrade Performa Yamaha Jupiter Z Rp 1 Juta

  23148   0

Boringan

TANGERANG, ME. Bradsist, kalo ngomongin masalah mesin, buat sebagian motorexpertiz, rasanya kurang puas kalo belum dirombak. Contoh buat bradsist yang pake besutan Jupiter Z, nih. Kalo mau diupgrade, ada tips jitu buat korekan harian, biar tarikan yahud dan mesin tetep aman alias awet. Biaya juga bisa dibilang terjangkau kok brad... Cukup Rp 1 jutaan, bradsis... mau kan?

*****************

Pakai Piston 54 mm

Yoi, cukup dengan dana Rp 1 jutaan, motorexpertiz bisa upgrade kapasitas mesin Jupiter dari 113 cc jadi sekitar 123 cc. “Ya buat motor standar harian, sudah cukup lumayan lah,” ungkap brader Samsul, mekanik bengkel S2M yang beralamat di daerah Tigaraksa, Tangerang, Banten. Nah bradsist, buat ubahanya juga cukup di ruang dapur pacu aja. Enggak perlu ganti peranti racing. Seperti karbu, CDI, Knalpot, tetep pake standarnya. Namanya juga buat harian brad, gak perlu terlalu extreme kan? "Saya lebih banyak memaksimalkan peranti standarnya. Selebihnya saya tinggal nyeting, dah!" tambah brader Samsul.

seher,noken as

Apa aja sih brad, yang diubah?  “Buat ubahan cuma ganti seher standar yang berdiameter 51 mm, pake seher ukuran 54 mm dan noken as dicustom dikit alias dipapas untuk ngutak-atik durasinya,” sambung brader Samsul, yang udah pengalaman 8 tahun dalam masalah ngoprek mesin.

Kenapa bisa dibilang aman brad? Karena semua sudah diperhitungkan dengan matang. Gak cuma seher yang diganti, tapi boringan alias silinder juga diracik ulang. Dirancang sama dengan boringan standar yang punya ketebalan 3 mm. Sayangnya, brader Samsul enggan mendetailkan. "Pastinya sih, buat dipake sehari-hari juga, awet dan gak terlalu boros bensin brad," ujarnya sembari bilang, buat yang mau upgrader Jupiter Z-nya bisa mampir ke bengkel, khususnya warga Tangerang dan sekitarnya.

************** 

Teks & Foto: joko (joko.motorexpertz@gmail.com), Teks Editor: By-You, join us on fanpage & twitter @MotorExpertz.com, PIN BB: 24B2AFEE

  601 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !