Dolar Masih Rp 11 Ribuan, TVS Tetap Pertahankan Harga Lama. Sampai Kapan?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
04
Nov
2013

Dolar Masih Rp 11 Ribuan, TVS Tetap Pertahankan Harga Lama. Sampai Kapan?

  5901   0

Harga Masih sama sampai akhir tahun 2013

JAKARTA, ME. Akibat dolar masih bertengger di angka Rp 11 ribuan, beberapa agen pemegang merek (APM) pun mengoreksi harga produknya. Tapi enggak buat TVS Motor Company Indonesia (TMCI),  justru tetap manteng aja pakai banderol lama. Wah, asyik nih. Tapi kok bisa, ya? 

***************

Sampai Akhir Tahun 2013?

Hal pengoreksian harga dari beberapa APM terhadap produknya, sempat ME tanyakan pada Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS MCI beberapa waktu lalu.  "Kita tidak akan menaikkan harga jual motor untuk semua unit TVS dan akan masih bertahan dengan harga lama. Contoh skutik kami, TVS Dazz tetap di angka Rp 9,99 juta dengan segala fitur dan kecanggihannya,” mantap pria yang jago sulap saat event promotion launching TVS Dazz di ITC Cempaka Mas,  Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Emang kagak rugi Bos? “Kalo udah membicarakan tentang kerugian, saya no comment, ah. Prinsipnya,  selagi konsumen emang puas dan suka dengan apa yang kita berikan dari segala macam produk TVS, bagi saya itu sudah menjadi keuntungan. Walaupun harga-harga sekarang udah pada naik semua,” yakin Herry.

Harga Masih sama sampai akhir tahun 2013

Saat disinggung apa ada kemungkinan subsidi pada semua line up produknya, karena mengingat secara penjualan, produk TVS belom sebanyak kompetitor dari Jepang? Sehingga momen ini dimanfaatkan untuk mencuri hati konsume? Lagi-lagi pria humoris ini hanya tersenyum,  "Hehehe.. kami punya banyak alasan, kenapa masih pertahankan harga lama," kelitnya. 

Sebaliknya, doi cuma bilang kalo sementara ini, motor asli buatan India itu enggak mau ikut-ikutan tren tentang perubahan harga dulu. Tapi kabar yang ME dapat sih, TVS MCI hanya akan mempertahankan harga lama sampai akhir tahun ini. Berarti, begitu udah masuk 2014, bukan mustahil TVS pun akan ikut ngoreksi harganya. Iya kan,  Bos?

"Sebetulnya, kalo emang tahun depan mata uang dolar tetap tinggi, kita juga akan mengubah harga jualnya. Tapi, itu tergantung nanti gimana ke depannya aja. Yang jelas, sampai akhir tahun 2013 sekarang ini, semua harga motor TVS masih sama,” tutup Herry.

Nah, mumpung harga belom naek, buat yang mau beli motor TVS, buruan dah. Tahun depan kan tinggal sebulanan lagi.

********************

Teks & Foto: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Teks Editor: By-You, Join us on Fanpage & Twitter: @Motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  282 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !