X-Ride Berjaya Taklukkan Rute Khas Sumatra Barat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
06
Nov
2013

X-Ride Berjaya Taklukkan Rute Khas Sumatra Barat

  5536   0

PADANG,ME. Menikmati pemandangan indah dan menantang bisa di mana saja. Termasuk di Padang, Sumatra Barat. Seperti yang kru ME lakukan bareng media lain, beberapa waktu lalu, saat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ngajak turing, lewat acara dikasih nama: Yamaha Jelajah Sumatra Touring Brotherhood Media & Management. Di acara ini,  adrenalin para awak media bener-bener ditantang, karena turingnya pakai X-Ride. Dahsyatt.....

******************

Tikungan-Tikungan Tajam

tour sumatrabarat

Jujur meski menguras tenaga dan lelah, tapi bisa terbayar oleh keindahan perjalanan menuju Danau Singkarak. Panas dan hiruk-pikuk kota Padang sebagai ibukota propinsi mulai berubah menjadi sejuk. Beuh..., sejuta rasanya! Pegunungan, bukit-bukit dan jalan berkelok khas pulau Sumbar menantang adrenalin untuk ditaklukan skutik gagah bergenre dual purpose: X-Ride dan akhirnya mencapai danau dengan luas 107,8 m².

Lebih seru, saat perjalanan menuju Istana Pagaruyung  dan Lembah Harau. Sebuah Ngarai dekat kota Payakumbuh di kabupaten Limapuluh Kuto. Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal berketinggian sekitar 150 meter. Berada di tengah dua bukit seperti ini masuk ke alam yang berbeda, speechless pokoknya. X-Ride yang dipakai kru ME pun enteng saja mengikuti semangat sang rider ke mana pun.

Lembah Harau menyuguhkan air terjun yang unik, karena lokasinya di pinggir jalan. Pastinya, ini pemandangan yang luar biasa, bradsis.

tour de sumatra

Seakan belom habis pengalaman mengagumkan, rombongan juga diajak ke danau Maninjau yang ada di utara kota Padang. Sudah pasti bradnsist menuju lokasi pakai X-Ride, kelok 44 jadi pengalaman yang tak terlupakan. 44 tikungan tajam harus dilewati sebelum tiba di pinggir danau Maninjau untuk santap siang. Panorama danau Maninjau nan elok, terasa bersahabat menyambut kehadiran kami. 

tourde sumatra

Kuliner Eksotis

Gak cuma pemandangan yang emang mengagumkan. Di kota ini juga jadi 'syurganya' kuliner eksotis. Kalo kata Pak Bonda, Maknyosss dah, masakan-masakannya. Bener-bener eksotis sekaligus manjain lidah. Misal, ada ikan bilih goreng, yang jadi ikan khas Danau Singkarak. Belom lagi minuman Kawa Daun yang tersedia di warung-warung pinggir jalan, disuguhkan di tempurung kelapa, lalu ditemani bika bakar yang dibalut daun jati. Hmm... yummy....

Tak kalah sedap, dendeng batoko, dendeng sapi bakar dengan rasanya yang luar biasa gurih. Oh ya, kalo bradsis mampir ke kota ini, jajal juga sate padang Mak Syukur yang punya cita rasa khas dan uni. Pastinya, kelezatan sate diguyur bumbu khusus, benar-benar membuat selera makan kita makin tinggi.

Duh... masih terngiang-ngiang nih, indahnya kota Padang dan buncahan tenaga X-Ride saat menekuk tikungan-tikungan tajam yang terhampar selama perjalanan. Hmm.... kapan bisa balik lagi ke sana ya? 

****************

Text: Budi (redaksi@motorexpertz.com), Foto: Budi dan Istimewa, Teks Editor: By-You, Join us on fanpage & twitter: @motorexpertz,  Pin BB: 24B2AFEE.

  252 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !