Gusvianto: Modal Imajinasi Suguhkan Trend Tersendiri!
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
16
Nov
2013

Gusvianto: Modal Imajinasi Suguhkan Trend Tersendiri!

  10811   0

 Baronk Custom

BOGOR, ME. Ilmu yang didapat dari bangku sekolah kadang emang gak selalu kompak sama profesi sebagian orang. Setidaknya, ini dialamin brader Gusvianto Darmawan yang sempat berguru ilmu komputer di salah satu Perguruan Tinggi. Eh, kini dia malah menjadi salah satu modifikator motor  andal di Indonesia. Pastinya, untuk urusan mempercantik motor dengan aliran naked bike, minor fighter dan gaya lainnya yang emang inovatif dan beda, bradsis.

**************

Bandung, Garut dan Bogor

Cerita singkat, doi memulai terjun ke dunia otomotif, khususnya roda dua, berawal dari hobinya yang mengutak-atik besutannya sendiri waktu itu. Dengan hanya bermodal mimpi, tapi dirinya malah keasikan menekuni 'jalan yang baru', menjadi modifikator. “Waktu itu, saya hanya memulai menjadi modifikator lewat cara autodidak aja,” kenang Gusvianto Darmawan atau biasa nyaut kalo dipanggil Gusvie.

   gusviegusvie

Dari keseriusannya ingin menjadi pemodifikasi, doi sempat membuka lapak di Bandung yang kala itu sekaligus menjadi tempat tinggalnya pada tahun 1990-an. Hasil kreasinya, dengan memodifikasi motor berjenis matik. ”Tahun 90-an, saya memulai dengan mencoba mengubah motor matik dengan model trail yang cukup disukai di Bandung waktu itu,” cerita Gusvie sembari mengenang masa lalunya.

Masih menurut  Gusvie, ”Bukan cuma di Bandung. Di Garut pun saya membuka bengkel untuk motor modifikasi dengan aliran sama. Maklum, daerah yang saya singgahi merupakan daerah pegunungan, berbatu dan tanah deh. Jadi, lebih cocok dimodif seperti itu,” jelas Gusvie lagi.

Gusvie

Tapi, semenjak perkembangan dunia modifikasi makin ramai dan beragam jenisnya yang bisa dibuat, doi merapatkan barisan mengikuti trend. Apalagi, sekarang seperti model sport, naked bike, street fighter dan minor fighter atau custom jadi pilihan para pemodifikator sebagai inspirasi. Betul enggak brad?

“Iya betul sekali. Sekarang, aliran modifikasi kayak gitu juga jadi pilihan saya. Karena, pangsa pasar model seperti itu semakin ke sini, makin menjadi-jadi,” papar pria kreatif ini. Kok, menjadi-jadi brad? “Maksudnya makin banyak dan heboh aja yang gila akan modifikasi aliran begitu. Karena cocok dengan trend saat ini bagi para motorexpertiz.  So.. gaul dan elegan kalo udah punya motor bergaya ini,” alasan Gusvie.

motor custom

Nah, dimulai dari tahun 2008 sampai sekarang, doi makin fokus aja menekuni modifikasi motor bergaya futuristik. Maklum, doi ngakuin kalo bikin modif aliran itu emang perlu imajinasi tinggi dalam berkreasi. Dan itu pun menjadi modal besarnya dalam menggarap ubahan pada besutan milik konsumennya. 

Selebihnya, googling mencontoh model di Eropa saat ini seperti apa. Setelah itu, dikembangin deh oleh brad Gusvie. “Yoyoy, saya lebih mencontoh model motor di Eropa. Karena, tingkat kesulitanya cukup tinggi dan agak rumit dimengerti. Ini jadi tantangan sendiri buat saya, untuk melakukan pengembangan dengan imajinasi serta khayalan saya. Yah, sembari memutar pikiran, yang bagus kaya gimana dan cocok sama motorexpertiz di sini!” semangat pria berperawakan sedang ini.

Nah, gimana? Motorexpertiz pengen motornya dimodif sama Gusvie? Gampang aja, bradsis.  Langsung aja sambangi markas brader Gusvie di Jl. Raya Tajur Gg. Lurah RT01/03 No.5, Bogor Timur, Bogor, Jabar. Cari aja plang bengkel: Baronk Custom. Atau kalo jarak dari kota brader n sista jauh, sembari nanya atau konsultasi sesuatu soal harga, desain dan lain-lain, bisa menghubungi di nomor 0856-7602406.

Halo brader Gusvie, modif motor saya dong.....

**************

Teks & Foto: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Teks Editor: By-You, Join us on Fanpage & Twitter: @Motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  529 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !