Paket Camshaft dan Roller Rocker Arm Kawahara Mio, Mesin Awet Tarikan Lebih Nendang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
UPGRADE PERFORMA
21
Nov
2013

Paket Camshaft dan Roller Rocker Arm Kawahara Mio, Mesin Awet Tarikan Lebih Nendang

  172420   0

noken as dan pelatuk roler kawahara

JAKARTA, ME. Berbagai cara yang dilakukan para mekanik untuk mendongkrak performa mesin. Kalo ngomongin oprekan dapur pacu, emang gak ada bosennya. Terutama, enggak jauh dari seher dan noken as, yang sering diracik ulang. Namun, udah banyak barang racing pabrikan, yang sengaja dibuat untuk memudahkan proses memodifikasi mesin. Enggka perlu repot-repot, beli paketan bore-up dan tinggal PnP aja brad...

*****************

Buat Standar dan Bore-Up

Seiring berkembangnya teknologi roda dua, produsen barang racing Kawahara juga enggak mau ketinggalan brad. Mungkin udah enggak asing lagi, kalo melihat paketan noken as dan pelatuk dilengkapi roller dari (roller rocker arm) Kawahara. Produk ini sengaja dihadirkan untuk memudahkan brader n sista, jika pengen ngoprek mesin. Camshaft dan rocker arm didesain emang satu paket,  tinggal PnP aja brad.

noken as Kawahararoker arm roler kawahara

Keuntungan pake pelatuk model roller gini, apa sih brad? ”Seperti yang kita ketahui, fungsi pelatuk adalah untuk menekan klep agar terbuka dengan didorong noken as. Nah, keuntungan pake pelatuk berbentuk roller  adalah meminimalkan gesekan terhadap permukaan camshaft. Dengan begitu otomatis permukaan noken as enggak cepet aus, dan kerja mesin jadi lebih enteng. Sehingga getaran mesin  juga berkurang, alhasil mesin juga tahan lama alias awet,” terang Rezky, pemilik toko Pit-Stop Speed Shop (PSSS) brad.

Untuk macamnya,  kebetulan tersedia 2 jenis: tipe K1R dan K2R.”Untuk jenis K1R, lebih cocok buat spek mesin standar atau bore-up-an mesin yang enggak  terlalu ekstrem, ya di bawah 155 cc lah. Kalo tipe K2R, dipake untuk mesin yang kapasitasnya udah gede, bisa di atas 200 cc." Nah bradsist,  tinggal pilih tuh. Eh, kelupaan...soal harga ya bradsis, dibanderol cukup bersaing, dah. Satu paketnya dilabel Rp 450 ribu aja.

Kalo brader n sista berminat, apa mungkin emang lagi nyari,  langsung aja datengi tokonya. Alamatnya di daerah Cengkareng, Sumur Bor, Jl. Nirmala Raya, Jakarta Barat. Kalo mungkin jauh, bisa juga minta dipaketin brad. Hubungi aja brader Rezky di nomor 0857-1707 0730, BBM-an juga boleh, nih pinnya 26063B11.

*******************

Tesk & Foto: Joko (joko.motorexpertz@gmail.com), Teks Editor: By-You,  join us on fanpage motorexpertz & twitter @MotorEpertz

  1158 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !