Terobos Hujan Lebat Biar Gak Telat, Ini Triknya..
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
15
Jan
2014

Terobos Hujan Lebat Biar Gak Telat, Ini Triknya..

  6897   0

Terobos Hujan Lebat Biar Gak Telat, Ini Triknya..
 
JAKARTA, ME. Hujan deras udah mulai sering melanda di awal tahun 2014 ini bradsis. Paling males kalo hujan turun di saat kita harus ngejar waktu. Untuk brader n sista yang nekat pengen terobos hujan lebat biar gak telat, ME punya triknya nih..
 
Cegah Air Masuk
Trik ini gak berlaku untuk terobos hujan lebat aja bradsis. Tapi berlaku juga untuk terobos genangan air yang cukup tinggi. "Kalo asal terobos, kemungkinan besar busi bisa kemasukan air. Kalo udah begitu, ya jalannya jadi berebet. Bahkan bisa mogok juga," ujar Abay dari 420 Speed yang bermarkas di daerah Pondok Labu.
 
Trik ini mungkin berlaku buat brader n sista yang ngandelin motor bebek sebagai kendaraan sehari-harinya. Karena letak busi pada motor bebek adanya di bawah. Kalo matik sih, tempat businya udah cukup aman. Motor sport juga letak businya ada di atas. Nah, yang paling beresiko yaa brader n sista yang naik motor bebek nih.
 
Biar resiko motor mogok berkurang saat brader n sista nerobos hujan lebat atau genangan air, caranya lumayan gampang kok. Sediain aja isolasi kabel, gunting/cutter, dan cable tie.
 
Terobos Hujan Lebat Biar Gak Telat, Ini Triknya..
 
Bungkus kabel busi dengan isolasi mulai dari kabel busi, menuju ke kepala busi, dan balik lagi ke kabel busi. Kalo udah selesai, gunting dulu isolasinya. Setelah itu, ikat ujung-ujungnya pake cable tie tadi bradsis. Trik ini lumayan ampuh untuk nahan air yang masuk ke sela-sela antara kabel busi dan kepala busi.
 
Sedangkan untuk ngejaga businya, brader n sista bisa pake kepala busi kepunyaan motor matik. Kepala busi matik lebih ngepas dengan busi, jadi lebih kedap terhadap air. Kemungkinan air masuk pun jadi lebih kecil. Monggo dicoba bradsis.
 
Sedangkan untuk ngakalin bagian kepala businya, brader n sista bisa pake kepala busi dari motor matik. Kepala busi matik lebih ngepas dengan busi, jadi lebih kedap terhadap air bradsis. Monggo dicoba trik tadi buat brader n sista yang mau terobos hujan atau genangan air. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan waspada kalo berkendara di saat hujan.
 
Text & photo: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  220 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !