Kontrak Habis Tahun Ini, Rossi Punya Ekspektasi Tinggi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
20
Jan
2014

Kontrak Habis Tahun Ini, Rossi Punya Ekspektasi Tinggi

  4652   0

Kontrak Habis Tahun Ini, Rossi Punya Ekspektasi Tinggi
 
JAKARTA, ME. Valentino Rossi memulai tahun ini dengan meluncurkan livery terbaru timnya di Jakarta pada hari Jumat (17/1) kemarin bradsis. Livery ini yang bakal dipake untuk MotoGP 2014. Tapi sama seperti kebanyakan pembalap lainnya, tahun 2014 ini juga jadi tahunnya kontrak para pembalap pada habis, termasuk Rossi.
 
Musim Terpenting Bagi Rossi
Sebelum masuk ke tahun 2014, Rossi pernah digosipin bakal pensiun setelah kontraknya dengan Yamaha selesai di musim 2014 ini bradsis. Rossi udah  sempet mengklarifikasi soal gosip ini. Dia bakal nerusin balapan lagi untuk beberapa tahun kedepan asalkan dia masih kompetitif, dengan kata lain bisa bersaing ketat dengan pembalap-pembalap lainnya di barisan terdepan.
 
Kontrak Habis Tahun Ini, Rossi Punya Ekspektasi Tinggi
 
"Musim ini sangat penting untuk saya dan memulai musim ini di Jakarta membuatnya menjadi lebih spesial. Saya tidak bisa mengingat peluncuran livery sebelumnya yang Yamaha lakukan di luar Eropa. Jadi, hari ini sangat spesial karena alasan tertentu," ungkap Rossi saat peluncuran livery di Jakarta.
 
Peluncuran livery ini digelar saat meeting tahunan Yamaha dengan para main dealer mereka. Selain itu, penggemar MotoGP, khususnya penggemar Valentino Rossi pun juga banyak banget di sini. Ini juga salah satu alasan kenapa peluncuran livery tim Yamaha Factory Racing digelar di sini bradsis.
 
Selain itu, dulu ajang balap internasional ini juga pernah digelar di Indonesia, tepatnya di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Rossi sendiri kangen pengen balapan lagi di sini. "Saya sangat berharap bisa balapan lagi di sini, secepatnya, sebelum terlambat," ujar Rossi.
 
Kata terlambat yang diucapin Rossi ini maksudnya yaa sebelum pensiun. Di bulan Februari nanti, umur Rossi bakal genap berusia 35 tahun. Rossi juga jadi salah satu pembalap tertua yang masih balapan di kelas MotoGP ini selain Colin Edwards yang udah berumur 39 tahun.
 
Bicara soal YZR-M1, Rossi punya ekspektasi yang tinggi di tahun ini. "Livery 2014 ini sangatlah bagus, sangat elegan dengan dominasi warna putih. Masih sangat bergaya Yamaha dan saya suka sekali. Ekspektasi musim ini sangatlah tinggi. Target saya adalah mencoba lebih baik dari musim lalu, lebih kompetitif, dan bisa bersaing untuk podium di setiap seri. Saya yakin motor kami akan lebih kompetitif lagi," tutur Rossi.
 
Kontrak Habis Tahun Ini, Rossi Punya Ekspektasi Tinggi
 
"Motor ini sudah sangat bagus musim lalu dan para teknisi Yamaha mampu mengembangkannya selama satu musim kemarin. Maka itu, saya berharap banyak dari M1 terbaru ini  dan saya yakin bisa lebih baik lagi musim ini," tambah Rossi.
 
Rossi bakal ngejalanin musim ini gak cuma dengan livery baru aja bradsis, tapi dengan kepala mekanik yang baru juga. Jerry Burgess yang merupakan kepala mekanik Rossi dari awal kelas premier tahun 2000 sampe tahun 2013 kemarin udah digantiiin sama Silvano Galbusera. Kita lihat aja gimana perpaduan mereka semua di musim ini.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of yamahamotogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  165 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !