Masalah Finansial, Keikutsertaan Toni Elias di Superbike Terancam Gagal
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
23
Jan
2014

Masalah Finansial, Keikutsertaan Toni Elias di Superbike Terancam Gagal

  9767   0

Toni Elias Terancam Gagal Keikutsertaan Superbike 2014?

ITALIA, ME. Di tahun 2013 kemarin mungkin bukan tahun keberuntungan buat Toni Elias, bradsis. Sebab, di ajang MotoGP kelas Moto2, doi didepak salah satu tim naungannya lantaran performanya dianggap menurun. Pada akhirnya, doi pun beralih ke kejuaraan Superbike menjelang akhir-akhir seri bersama tim pabrikan Aprilia.

Masalah Finansial

Menjelang musim perdana Superbike 2014 pun, nasib karirnya agak sedikit tersendat nih, bradsis. Bersama tim Red Devils Roma, Elias bisa terancam gagal ikut balapan di Superbike lantaran kucuran dana masih belum mencukupi. Padahal, nama doi dan timnya udah terdata sama pihak Dorna.

Seperti yang dilansir Speedweek, masalah di tim tersebut dikarenakan sponsor utama Generali, sepanjang musim 2013 kemarin belum membayar hak tim asal Italia itu. Hingga sampai sekarang ini pun, masalah ini masih belum diatasi bradsis. Elias pun akhirnya ikut turun tangan dalam ngeberesin permasalahan ini bradsis. Karena masalah ini juga mengancam karirnya.

Pembalap asal Spanyol ini berpartisipasi dengan membawa sponsor pribadinya dengan maksud membantu mecahin masalah tersebut. Kurang dari empat minggu lagi, seri perdana bakal berlangsung di sirkuit Philip Island, Australia. Andrea Petricca selaku Manajer tim Red Devils Roma membeberkan kabar gembiranya. Doi negasin keikutsertaan timnya di kategori Superbike 2014 bakal tetap berlangsung bradsis.

“Tujuan pasti kami adalah akan tetap mengikuti seri perdana di Australia dengan sekuat tim kami, Toni Elias dan Aprilia RSV4. Kami akan memperjelas rincian akhirnya. Hal ini diketahui bahwa hal kecil saja bisa membuat perbedaan menjadi besar,” terang Petricca.

Kalo seandainya permasalahan ini masih belum diatasin juga, mau gak mau, meskipun masih tetap bisa membalap, doi bakal turun kasta dari kategori Superbike ke kategori EVO. Wah, semoga masalahnya cepet kelar deh. Karena Elias juga pembalap yang bikin balapan di sirkuit bertambah seru bradsis.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of speedweek, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  370 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !