Sasis Bermasalah, Marco Melandri Belum Puas Ngegas
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
SUPERBIKE
23
Jan
2014

Sasis Bermasalah, Marco Melandri Belum Puas Ngegas

  3232   0

Sasis Bermasalah, Marco Melandri Belum Puas Ngegas

PORTIMAO, ME. Sejumlah tim Superbike akhirnya bisa berleha-leha dengan hasil terbaik mereka berkat rangkaian sesi tes private yang diikuti. Gak semuanya puas dengan hasil mereka bradsis, salah satunya mungkin Marco Melandri. Problem di bagian sasis pada motor miliknya menjadi pekerjaan rumah buat Aprilia Racing Team sebelum seri perdana dimulai.

Akibat Bercak Oli di Lintasan

Selama tiga hari, sesi tes yang dilakukan Aprilia Racing Team di sirkuit Portimao, Portugal, sedikit terganggu karena hujan deras melanda selama 2 hari pertama. Secara garis besar, kondisi cuaca tersebut bukan masalah pembalap asal Italian itu. Tapi ada hal lain yang bikin doi kecewa, yaitu adanya bercak oli yang meluber di lintasan tersebut.

Akibatnya, Melandri pun mesti nyia-nyiain 30 menit dengan percuma. Padahal, doi bisa aja punya waktu buat nyempurnain hasil tes ini, bradsis. “Mengingat kondisi cuaca yang sulit di dua hari pertama, tapi di hari terakhir kami membuat kemajuan dengan pengujian elektronik. Sayangnya, kami mengalami beberapa masalah pada sasis,” ujar mantan pembalap MotoGP itu.

“Menjelang di akhir tes kami mulai mengerti bagaimana arah gaya balapku. Tapi ini soal rasa malu, kami telah kehilangan waktu setengah jam, dimana sebenarnya kita bisa melakukan tes dengan lebih cepat lagi. Saya jelas kecewa tantang hal itu, tapi hal yang paling utamanya adalah kita memiliki ide yang lebih jelas sekarang. Saya berharap kami bisa kembali ke lintasan dengan beberapa pengujian lagi sebelum seri pertama di Philip Island,” urai Melandri.

Satu kekurangan yang ada di tim Aprilia Racing Team, yaitu absen Sylvain Guintoli yang masih dalam tahap pemulihan akibat cederanya di tahun 2013 kemarin. Semoga aja cideranya bisa lekas sembuh sebelum seri perdana digelar di sirkuit Phillip Island.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motoexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  143 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !