Dilarang Berisik, Panigale 899 Pakai Knalpot Panjang di Jepang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
23
Jan
2014

Dilarang Berisik, Panigale 899 Pakai Knalpot Panjang di Jepang

  11936   0

Ducati Panigale 889 Jepang

JEPANG, ME. Regulasi mengenai moge (motor gede) merek luar yang akan masuk ke Jepang itu harus melewati peraturan yang ketat, terutama dalam hal kebisingan suara. Hal ini berimbas pada spesifikasi yang terpaksa diubah. Tanpa terkecuali bradsis, semua konsumen Ducati yang pengen meminang Panigale 899 terpaksa menerima model versi Jepang yang hadir dengan  knalpot lebih panjang dari versi standarnya.

***************

Seperti yang dilansir oleh asphaltandrubber.com, tampilan Ducati Panigale 899 versi Jepang ini memang sedikit merusak pemandangan dengan menggunakan knalpot panjang ini bradsis. Tampilannya jadi menyerupai Ducati 1199 Panigale. Penggunaan knalpot yang lebih panjang ini  memang bisa merubah suara, Timing ECU, juga setting lainnya.

Selain itu, Panigale 899 ini juga dapet tambahan cover engine bewarna hitam yang tujuannya juga untuk meredam suara agar tidak terlalu berisik. Pabrikan Italia lainnya, seperti MV Agusta F3 675 yang masuk ke Jepang pun juga bernasib sama. Mereka harus mengubah spesifikasinya seperti ini agar bisa masuk ke Negeri Sakura ini.

Ducati Panigale 889 Jepang

Wah, tegas juga nih pemerintah Jepang, mungkin tujuannya supaya produksi dalam negeri mereka tetap menjadi nomor satu di sana. Mungkin ada baiknya kalo Indonesia juga nerapin regulasi kayak gini. Jadi, bukan cuma motor ber-cc kecil yang pake knalpot racing aja yang gak boleh berisik. Gimana, setuju gak bradsis?

Ducati Panigale 889 Jepang

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of asphaltandrubber, Join us on fanpage & twitter: Motorexpertz, PIN BB: 7412A1C1

  385 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !