Medan yang Berat, GT 125 Masih Kuat Ngangkat
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
25
Jan
2014

Medan yang Berat, GT 125 Masih Kuat Ngangkat

  7216   0

Medan yang Berat, GT 125 Masih Kuat Ngangkat
 
BALI, ME. Sumpah bradsist, tim tester ME baru kali ini touring dengan jarak pandang cuma 10 meteran. Patokannya cuma lampu rem rekan yang di depan aja. Yups, etape ke-2 sekarang ini udah masuk ke wilayah kawah Ijen dari pegunungan Ijen, Bondowoso. Kombinasi kabut plus hujan bikin riding jadi perkara besar, harus tetap fokus dan berjuang melawan dingin dari sepatu dan sarung tangan yang kebasahan.
 
Medan yang Berat, GT 125 Masih Kuat NgangkatTanjakan Ekstrim dan Kabut Tebal
Belum lagi harus melahap tanjakan dengan derajat terekstrim sekitar 70 derajat-an. Ternyata, urusan tanjakan dan torsi di putaran bawah bisa dilahap bulat-bulat sama Yamaha New GT 125 Eagle Eye.
 
"Engine 125 plus sistem FI bikin tanjakan mudah dilahap. Ditambah sektor pengereman juga diuji saat jalanan menurun," ungkap Terada-san, BOD Yamaha mengiringi Yuji Tokugawa-san.
 
Guyuran hujan terus mengiringi sampai pelabuhan Ketapang untuk melintasi Lovina Beach kearah Sisingamangaraja. Gak perlu ditanya lagi kondisinya, pokoknya anyep bradsist. Tapi, semua terbayar tuntas oleh rute Sisingamangaraja-Cangu, rute ini ajib banget buat ngetes ban dan suspensi GT 125, yang menurut tim ME recommended sekali. Asik buat dipake bermanuver ria bradsist.
 
Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar, masih belum bisa dilakukan karena keakurasian alat ukur yang belum dikalibrasi. So, tunggu sampai motornya ada di markas ME yah, lengkap pokoknya plus ukuran jeroannya.
 
Medan yang Berat, GT 125 Masih Kuat Ngangkat
 
Text & photo: Iman (iman@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  302 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !