Byson 2012, Makin Macho Dengan Tongkrongan GSR750
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
25
Jan
2014

Byson 2012, Makin Macho Dengan Tongkrongan GSR750

  10563   0

suzuki gsr750

YOGYAKARTA, ME. Cuma bermodal fiber, Yamaha Byson lansiran 2012 kepunyaan brader Yuliardo Christian Mingguw bisa berubah bentuk menyerupai Suzuki GSR750. Alasannya simpel bradsis, cuma biar kelihatan macho aja.

Sudah Terkonsep Dari Awal

Karena konsepnya motor laki atau streetfighter, gak susah untuk menyulap Byson ini jadi lebih macho. Tinggal pasangin fiber di bagian kondom tangki, fairing, deltabox, spakbor belakang, dan underseatnya biar meyerupai GSR750.

Bicara soal ubahan yang dilakukan oleh brader Yuliardo, semuanya memang sudah terkonsep sebelumnya. Makanya, doi terinsipirasi ingin menyulap motornya menjadi Suzuki GSR750 yang dibawanya ke Balu Otowork sebagai andalannya untuk memodifikasi besutannya itu.

bysonbyson

“Awal mulanya, ya karena saya bosan dengan tampilan standar Byson. Lalu muncul keinginan untuk membuatnya beda. Karena ingin tampil lebih keren dan lebih menyegarkan, saya pilih dengan tampilan Suzuki GSR750 pada beberapa bagian,” ungkap brader yang akrab dipanggil Ardo ini.

Walaupun ubahannya gak banyak, tapi doi merasa sangat puas dengan hasilnya yang sekarang. ”Enaknya, setelah dimodif seperti itu motor saya jadi lebih beda, menjadi perhatian orang yang melihatnya. Dan yang jelas menambah rasa PD (percaya diri),” ujar Ardo.

bysonbyson

Bukan cuma bagian bodi aja yang mengalami perubahan biar si Byson jadi terlihat lebih macho. Bagian kaki-kaki juga diperhatikan bradsis, doi menyematkan ban depan IRC Road Winner berukuran 100/80-17, serta ban belakang kepunyaan Dunlop Sportmax berukuran 160/60-17. Kedua karet bundar tersebut dipadukan dengan pelek V. Rossi depan-belakang berdiameter 3 inch dan 4,5 inch.

bysonbyson

Bagian penerangan yang termasuk ke dalam unsur keamanan dan keselamatan pun juga diubah dengan mengandalkan lampu depan Philips mobil Toyota Avanza dan kepunyaan Kawasaki Ninja 250 untuk lampu belakang. Ada alasannya kenapa lampu belakang Ninja 250 yang dipilih bradsis, karena lampu ini lebih pas dan cocok kalo dipaduin sama underseat yang dipake di Byson ini.

byson

“Dari awal memang keinginannya menyerupai Suzuki GSR750, walaupun enggak banyak yang dilakukan. Tapi, bagi saya tampilan seperti itu sudah memuaskan,” tutup Ardo.

bysonbyson

Pesan Inspiratif : Pengen kelihatan lebih macho, pasti banyak deh yang diubah. Asal sudah terkonsep, seperti Yamaha Byson brad Ardo.

Saran Tim ME : Harusnya, warnanya jangan putih brad, coba warna gelap. Pasti akan terlihat sangar dan macho deh.

Penilaian Tim ME : (*8), keren. Jadi terlihat sport fighternya motor laki.

Note: (1*): Kacau Banget,.. (2*): Payah,.. (3*) : Kurang kreatif,.. (4*) Terlalu biasa.. (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah.. (7*): Bagus,.. (8*): Keren,.. (9*): Mantaff,.. (10*): Dahsyat..

Data Modifikasi:

Ban depan : IRC Road Winner 100/80-17, belakang : Dunlop Sportmax 160/60-17, pelek depan – belakang  : Vrossi 3inch & 4inch, cakram,teromol,kaliper,slang rem, master rem : Ride It, footstep : NUI Racing, rante : Triple S, Condom Tangki bensin, sepatbor belakang, delta box, Fairing : Fiber Plate, sepatbor depan : Kawasaki ER6N, Lampu belakang : Model Ninja 250, lampu depan : Philips Avanza, Knalpot dan bengkel : Balu Oto Work

Bengkel: Balu Oto Work Jl. Pramuka No.56, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta, Jawa tengah.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  307 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !