Doohan: Casey Bisa Kembali Suatu Saat Nanti
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Jan
2014

Doohan: Casey Bisa Kembali Suatu Saat Nanti

  10241   0

Doohan: Casey Bisa Kembali Suatu Saat Nanti

AUSTRALIA, ME. Juara dunia GP500 sebanyak lima kali, Mick Doohan, ngasih pendapatnya soal karir Casey Stoner di MotoGP nih bradsis. Brader n sista pasti tau maksudnya apaan. Yups, pembalap legendaris MotoGP itu ngasih pernyataan kalo Stoner bisa aja kembali ikut balapan di musim-musim yang akan datang. Tapi menurutnya, Stoner harus punya komitmen yang tepat buat karirnya sebagai pembalap.

Masih Kompetitif

Kabar seperti ini udah kesekian kalinya beredar dengan maksud agar Stoner sendiri akhirnya bersedia bersaing kembali di MotoGP. “Memang sulit untuk kembali setelah kesibukannya beberapa tahun kemarin setelah dia pergi dari ajang ini. Tapi melihat dia menjalani pengujian beberapa bulan lalu, dia masih cepat. Perbedaan orang-orang yang masih balapan, yakni bahwa mereka 100 persen harus berjibaku dalam kompetisi ini. Sedangkan Casey, sekarang dia jauh lebih santai dari persaingan,” ujar Doohan.

Stoner mutusin untuk pensiun dari MotoGP sejak tahun 2012 lalu. Beralih ke ajang roda empat di negara asalanya Australia selama 1 musim, akhirnya doi ngasih keputusan pensiun kembali dari ajang balap dan sekaligus negasin kalo doi gak ada niatan untuk kembali ke ajang MotoGP. Sempet beredar juga kabarnya Stoner yang bakal di kontrak sama Honda maupun Ducati. Kedua pabrikan ini emang deket banget sama pembalap asal Australia ini.

Berkat Stoner, kedua pabrikan ini bisa ngeraih kesuksesan di bawah tangan pembalap berusia 28 tahun ini di tahun 2007 buat Ducati dan tahun 2011 buat Honda. “Karena dia masih cukup cepat dan itu tidak akan menjadi masalah. Tapi hanya butuh komitmen 100 persen baginya untuk balapan hari demi hari dan akhirnya berakhir (pensiun). Keluar selama satu tahun, itu tidak akan menjadi masalah besar dan bahkan jika dia keluar untuk kedua kalinya tapi masih melakoni pengujian, saya rasa dia tetap bisa mengikuti kompetisi ini. Tergantung bagaimana dia telah bersantai selama di rumah,” ungkapnya.

Memang, untuk sekarang ini tugas Stoner di MotoGP cuma sebagai test rider buat pabrikan Honda sejak musim 2013 kemarin. Rencananya, Stoner bakal tetep ambil bagian dalam proyek Honda buat ngembangin motor RCV. Kabarnya sih, Stoner bakal balik lagi di MotoGP musim 2015 nanti bradsis. Meski cuma sebatas rumor, mungkin aja bisa kejadian. Michael Schumacher sang pembalap legendaris Formula 1 aja pernah pensiun dan balik balapan lagi. Bisa aja Stoner berubah pikiran seperti Schumacher.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of MCN, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  339 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !