Vermeulen: MotoGP Terlalu Banyak Unsur Politik
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
28
Jan
2014

Vermeulen: MotoGP Terlalu Banyak Unsur Politik

  4637   0

Vermeulen MotoGP Terlalu Banyak Unsur Politik
 
BRISBANE, ME. Chris Vermeulen emang udah pensiun dari dunia balap, baik MotoGP maupun Superbike. Tapi pembalap yang satu ini tetep gak ketinggalan segala sesuatu tentang MotoGP bradsis. Vermeulen pun ngasih opini yang tajam mengenai MotoGP sekarang ini. Menurutnya, terlalu banyak unsur politik di dalam kejuaraan ini.
 
Banyak Pembalap Tidak Pantas
Akibat cidera pada lutut kanannya, Vermeulen emang dipaksa untuk pensiun dari dunia balap. Tapi, seandainya gak cidera pun, Vermeulen nolak kalo ada yang ngajak dia balik untuk balapan di MotoGP.
 
"Jika ada yang memberi penawaran, saya akan menolaknya. Saya senang berada di rumah, saya tidak ingin bepergian lagi. Meskipun, saya sangat senang sekali ikut membantu mengembangkan sebuah motor. Saya bukan orang yang haus akan adrenalin tersebut, saya membalap karena saya mampu. Saya menyesal tidak sempat bekerja dengan para teknisi dan motor terbaik di dunia," ungkap Vermeulen.
 
Vermeulen MotoGP Terlalu Banyak Unsur Politik
 
Vermeulen emang bener-bener udah pensiun bradsis. Sekarang, pembalap asal Australia ini fokus dengan keluarganya. Tapi Vermeulen gak ninggalin MotoGP begitu aja bradsis, dia masih tetep ngikutin perkembangan berita yang ada. Bahkan, menurut Vermeulen saat ini terlalu banyak unsur politik di MotoGP.
 
"Menurut saya, situasi yang ada sekarang ini diperburuk dengan banyaknya pembalap yang dipaksa untuk menghasilkan uang. Untuk kepentingan penyiaran di TV, Dorna butuh pembalap dari berbagai negara. Kepentingan ini yang membuat beberapa pembalap tidak pantas berada di MotoGP. Saya tidak ingin ada yang salah paham, memang banyak pembalap hebat di MotoGP, tapi sebagian diantaranya menurut saya tidak seharusnya berada di sana," ungkap Vermeulen.
 
Semoga aja pendapat Vermeulen salah dan semua pembalap yang akan bersaing di musim ini emang pembalap yang bener-bener pantas diperhitungkan.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  154 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !