Gak Mau Ketinggalan, Tim Kawasaki Akan Segera Diluncurkan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
29
Jan
2014

Gak Mau Ketinggalan, Tim Kawasaki Akan Segera Diluncurkan

  10025   0

Di Barcelona, Kawasaki Luncurkan Tim Resmi

SPANYOL, ME. Menyusul sesi tes dan awal seri di Philip Island, beberapa tim seperti pabrikan Honda dan Ducati udah resmi duluan ngenalin tim mereka ke publik. Kawasaki pun gak mau ketinggalan dan bakal segera ngenalin tim mereka pada hari Kamis (30/1), bertempat di Pabello Mies Van Der Rohe, Barcelona.

Telah Melakukan Banyak Kemajuan

Tom Sykes sukses ngerangkul gelar juara dunia dengan total kemenangan sebanyak sembilan kali dan sekaligus membawa pabrikan Kawasaki ke tangga juara setelah 21 tahun lamanya menunggu. Di musim 2014 ini, pembalap asal Inggris tersebut, berkesempatan mempertahankan gelar juaranya tersebut dengan tim yang sama bradsis

Di Kawasaki Racing Team, Tom Sykes bakal satu tim sama Loris Baz, yang baru aja pulih dari cedera bahu yang diderita saat Superbike musim 2013 kemarin. Pembalap muda tersebut diharepin bisa bersaing abis-abisan di musim ini. Selain itu, Kawasaki juga bakal nurunin satu tim mereka di kategori EVO, yang beberapa hari lalu resmi ngenalin David Salom sebagai tumpuannya.

“Pada tanggal 30 Januari nanti, kami akan memperkenalkan Kawasaki Racing Team sebelum awal musim ini di Philip Island, Australia. Pembalap, mekanik, teknisi, dan manajer kami telah melakukan banyak kemajuan dalam pengujian di Eropa dan di Jepang. Mereka telah bekerja keras untuk membuat sebuah motor yang sangat baik untuk memulai kompetisi yang sengit di musim 2014,” beber Biel Roda selaku KRT Marketing Manager.

“Dalam peluncuran tim ini, kami juga akan berkesempatan untuk menjelaskan kepada sponsor Kawasaki Racing Team, wartawan, penggemar dan teman-teman yang mempertanyakan di balik potensi motor pada proyek di kategori EVO. David Salom dan kru barunya akan memilik tanggung jawab untuk mengembangkan Ninja ZX-10R dalam kategori baru ini,” tambahnya.

Regulasi baru Superbike musim 2014 ini hampir sama dengan ajang MotoGP. Kalo di MotoGP ada kategori Open, di Superbike tahun ini ada kategori EVO bradsis. Dengan adanya kategori ini, diprediksi Superbike bisa nunjukin balapan yang gak kalah serunya dari MotoGP di musim ini.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  383 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !