Waduh, Brazil Mundur Dari MotoGP 2014?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Jan
2014

Waduh, Brazil Mundur Dari MotoGP 2014?

  8658   0

Waduh.. Brazil Mundur Dari MotoGP 2014?

BRASIL, ME. MotoGP 2014 cuma tinggal hitungan beberapa bulan lagi nih, bradsis. Tapi kayaknya Brazil belum siap buat nyambut MotoGP tahun ini. Brasil resmi mundur sebagai penyelenggara MotoGP dikarenakan segala kondisi sirkuit belum sesuai kriteria dari pihak Dorna Sport selaku penyelenggara kejuaraan balap motor paling bergengsi ini.

Baru Siap Tahun 2015

Brasil terakhir kali jadi penyelenggara MotoGP pada saat tahun 2004 lalu, dimana saat itu Valentino Rossi yang keluar sebagai pemenangnya. Di tahun ini, sirkuit Autodromo Internacional Nelson Piquet, Brasil, resmi ngundurin diri dari ajang MotoGP karena seperti yang disinggung tadi, sirkuit tersebut masih belum masuk kriteria dari pihak Dorna.

Masih banyak yang harus diperbaharui sirkuit ini sampai tahun 2015 nanti, bradsis. Seperti peningkatan keselamatan pembalap terutama bagian run-off, area pit dan tribun. Padahal, peningkatan fasilitas tersebut, udah dimulai sejak bulan Desember lalu dan seharusnya udah rampung antara bulan April dan Mei tahun 2014 ini.

Tapi menurut yang dilaporin globo.com, pihak sirkuit ngeluarin pernyataan bahwa jadwal kontruksi keluar dari skenario dan debut sirkuit ini di MotoGP akan ditunda sampai 2015 mendatang. Akibatnya, Brasil udah dimasukin ke kalender balap dan kebagian jatah seri ke-15 tahun ini dan sirkuit Misano dan Aragon kena imbasnya nih.

Terutama Aragon, penyelenggaraan MotoGP di Spanyol cuma nunggu satu minggu atau jadwal sirkuit Aragon harus maju 1 minggu dengan ngegantiin jadwal kalender di Brasil pada 26-28 September nanti. Dengan begitu, seri MotoGP tahun ini berlangsung seperti tahun sebelumnya, yaitu penyelenggaraan sebanyak 18 seri. Dengan mundurnya Brasil, sirkuit Tarmas de Rio, Argentina, menjadi satu-satunya perwakilan dari benua Amerika bagian Selatan.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  347 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !