Fino 2013, Gak Perlu Mewah, Standard Juga Gak Masalah
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
PARADE MODIFIKASI
31
Jan
2014

Fino 2013, Gak Perlu Mewah, Standard Juga Gak Masalah

  8984   0

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

JAKARTA, ME. Enggak perlu terlalu mewah kalo memodifikasi motor, cukup hanya memulai dengan pilihan warna pun udah terlihat menarik. Seperti skutik Yamaha Fino lansiran 2013 milik dari brad Rizky Hermawan. Walaupun standar, tapi masih nyentrik, bradsis.

Warna Ungu Bikin Greget

Semenjak menggonta-ganti besutan, akhirnya kepincut juga sama Yamaha Fino. Dari mulai mempunyai skutik ini, pria asal Jakarta ini membeberkan enggak perlu wah alias mewah, yang penting keliatan eksentrik. “Yoi, lagi pula enggak ninggalin nilai standarnya,” ungkap Rizky.

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinyaFino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

Kesan nilai standar memang masih terlihat, bradsis. Cuma bodinya aja yang hanya dipoles warna ungu, sesuai dengan warna favoritnya.

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

Warna ungunya disepadankan dengan hitam untuk lebih mencocokan tampilan si Fino yang manganut aliran thailook, bradsis. Dari kaki-kaki depan menggunakan ban cungkring Swallow berukuran 50/90-17. Sedangkan jari-jarinya, diaplikasikan kepunyaan TDR. Makin kece aja begitu disematkan teromol dari Trusty.

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinyaFino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

Kalo dari kaki-kaki belakang, hampir sama kaya depan bradsis, tetep cungkring dengan ban FDR berukuran 60/80-17. Gak ketinggalan juga, peredam kejut alias shockbreaker mengandalkan YSS punya Bicara soal kaki-kaki, kayaknya agak bahaya juga tuh brad kalo pake yang model cungkring begitu.

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

“Yang penting kenyamanan bagi diri sendiri. Kaki-kaki kecil bisa membahayakan, tapi gue tetap santai kok, walaupun sering dipakai kerja saban hari mondar-mandir. Toh, dari warna ungunya itu loh yang bikin gue semakin greget,” ungkap Rizky dengan banyolannya.

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinyaFino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinyaFino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

Fino 2013, standar ting-ting baluran warna duda jadi implemenatsinya

Pesan Inspiratif : Enggak terlalu mewah, yang penting masih terlihat nilai standar, dan nyentrik. Biar bisa ikutan kontes modif kelas fashion standard juga bradsis.

Saran Tim ME : Coba lebih sedikit dikembangkan soal pengaplikasian pada motornya, pasti akan terlihat lebih nyentrik lagi. Dan, kaki-kakinya itu loh bahaya, apalagi musim ujan gini banyak jalanan yang jadi berlubang.

Penilaian Tim ME : (*7), Bagus. Kesan standarnya masih terlihat

Note (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :

Ban depan :Swallow 50/90-17, belakang : FDR 60/80-17, Pelek : Rossi 17x40, Jari-jari : TDR,  Teromol : Trusty, Shokbreker : YSS, knalpot : Mio ‘bobokan’, Jok : Somjin, Master rem : Dep Racing.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text Editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  325 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !