Yakin Lebih Baik, Edwards Optimis Dengan Yamaha
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
31
Jan
2014

Yakin Lebih Baik, Edwards Optimis Dengan Yamaha

  5501   0

Yakin Lebih Baik, Edwards Optimis Dengan Yamaha
 
TEXAS, ME. Banyak brader n sista pecinta MotoGP yang bertanya-tanya, sekompetitif apa kategori Open nantinya di musim 2014 ini. Meskipun banyak yang bertanya-tanya, tapi Colin Edwards yang bakal balapan pake YZR-M1 versi produksi di musim 2014 ini yakin bakal lebih kenceng dibanding motornya musim lalu.
 
Gak Asing Dengan Karakter Mesin
Musim 2011 lalu, Edwards dengan timnya NGM Mobile Forward Racing masih ngandelin Suter-BMW. Mesin ini dinilai gak kompetitif dan di musim lalu Edwards mulai pake mesin FTR-Kawasaki bradsis. Berhubung kategori CRT diganti dengan Open, tim NGM pun langsung ngebeli mesin M1 sebagai andalan mereka.
 
Yakin Lebih Baik, Edwards Optimis Dengan Yamaha
 
Edwards sendiri gak asing sama karakter mesin Yamaha. Dia udah pernah ngerasain jadi pembalap pabrikan dan satelit Yamaha. Pembalap yang tahun ini genap berusia 40 ini keluar sebagai pembalap CRT terbaik kedua setelah Aleix Espargaro di musim lalu.
 
Tim kategori Open emang punya banyak keuntungan dibanding tim pabrikan dan satelit bradsis. Mereka dapet tambahan bahan bakar, bisa pake ban dengan kompon lebih empuk, dan gak ada batasan mengganti mesin dalam satu musim. Keterbatasan mereka cuma satu, harus pake ECU Magneti Marelli standard dari Dorna.
 
Yakin Lebih Baik, Edwards Optimis Dengan Yamaha
 
"Kami akan menggunakan Yamaha, jadi ini pasti akan lebih baik. Kami jelas mendapat paket motor yang bagus tahun ini. Saya sudah mengetesnya beberapa kali. Kami sudah punya jadwal apa saja yang akan kami kerjakan saat sesi tes nanti, dan ini seharusnya akan jauh lebih baik," ungkap Edwards.
 
Musim ini, Edwards bakal satu tim bareng Aleix Espargaro bradsis. Peraih mahkota CRT musim lalu ini juga pasti bakal ngasih sesuatu yang lebih buat tim ini. Patut ditunggu nih gimana kerja sama mereka berdua begitu MotoGP 2014 dimulai Maret nanti.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp and crash.net, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  167 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !