Kondisi Kembali Fit, Redding Gak Sabar ke Sepang
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
01
Feb
2014

Kondisi Kembali Fit, Redding Gak Sabar ke Sepang

  3583   0

Scott Redding Gak Sabar Hadapi Sesi Tes Di Sepang

SAN MARINO, ME. Waktu sesi tes di Valencia bulan November lalu, Scott Redding mutusin untuk ngerampungin sesi tes lebih awal karena cedera pergelangan tangannya masih belum cukup pulih. Tapi sekarang, setelah ngerasa lebih fit doi ngaku udah gak sabar ngadepin sesi tes di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 4-6 Februari mendatang bradsis.

Kondisi Lebih Kuat dan Fit

Kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara dunia kelas Moto2 rupanya gak bikin mental tarungnya di kelas MotoGP di tahun pertamanya ini memudar bradsis. Menjelang sesi tes pra-musim, Redding bakal ngejar ketertinggalan catatan waktunya dari sesi tes di Valencia lalu. Bahkan, pembalap asal Inggris ini berusaha ngejar putaran waktu para pembalap terdepan, selain para pesaingnya yang ada di kategori Open.

“Sekarang, saya tidak sabar pergi ke Sepang untuk memulai musim ini. Saya sudah berlatih keras karena saya ingin datang dalam rangkaian sesi tes selama tiga hari dalam kondisi yang benar-benar kuat dan fit. Sekarang, pergelangan tangan saya cukup oke untuk naik motor dengan nyaman,” ujar Redding.

“Saya akan pergi ke Malaysia tidak hanya untuk melihat bagaimana kelanjutannya, tetapi juga untuk mencoba mengejar kecepatan pembalap-pembalap terdepan. Begitu pun dengan pembalap Open lainnya. Bagaimana pun juga, tujuan saya untuk musim ini adalah berusaha menjadi yang pertama sebagai pembalap di kategori Open,” ungkap Redding.

Redding sendiri bakal dibekali dengan Honda RCV1000R yang diklaim punya tenaga sebesar 175 kw atau 235 hp pada 16000 rpm, meskipun mesin ini gak mengadopsi girboks seamless dan katup tipe pneumatik. Honda juga mengklaim bahwa motor versi pabrikan dan produksi cuma punya perbandingan data 0,3 detik dan turun ke 0,17 detik ketika memakai ban yang lebih empuk.

Jarak yang lumayan tipis dengan motor prototype milik tim pabrikan dan satelit nih bradsis. Dengan tambahan bahan bakar sebanyak 4 liter, gak ada yang bisa memprediksi kekompetitifan kategori Open saat balapan nanti.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of motogp, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  140 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !