Fino 2013, Terinspirasi Dari Kartun Animasi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
PARADE MODIFIKASI
02
Feb
2014

Fino 2013, Terinspirasi Dari Kartun Animasi

  22969   0

yamaha-fino

JAKARTA, ME. Semasa kecil Bradsis pasti punya beberapa kartun atau animasi favorit deh. Contohnya seperti brad Danang Fahrian ini nih. Saking ngefansnya sama Dragon Ball, doi ngemodif tampilan Yamaha Fino miliknya dengan konsep airbrush Dragon Ball Z. Simak terus yuk penjelasan dari Danang ini.

Menjadi Daya Tarik Tersendiri

“Gue pilih konsep Dragon Ball sih yang pasti gue ngefans banget sama kartun yang satu ini. Dan gue ngerasa, animasi Dragon Ball juga belum ada di Yamaha Fino. Jadi, menurut gue sesuatu yang beda menjadi daya tarik sendiri,” jelas Danang.

yamaha-fino yamaha-fino

Rombakannya juga gak hanya di bodi aja bradsis. Danang juga mengubah penampilan kaki-kaki pada motornya, serta menambahkan beberapa variasi di beberapa sektor. Biar aliran thai-looknya juga menonjol tentunya.

Danang gak tanggung-tanggung menyulap tampilan Finonya ini agar sesuai dengan aliran thai-look. Seperti peleknya ini dipilih warna two tone keluaran Takasago dengan ukuran 1.40 inci dan ban keluaran V.Rossi tipe Duro berukuran 1.75x17 dan 2.00x17.

yamaha-fino yamaha-fino

Master rem dipilih merk KTC dan gak sekedar variasi aja bradsis, keselamatan juga diutamakan oleh Danang. Meskipun, motornya ini jarang dipake buat harian bradsis. Agak bahaya juga sih pake motor beraliran thai-look sekarang ini. Mengingat banyak jalan yang rusak karena ditempa hujan dan banjir, sedangkan aliran thai-look kan punya ciri ban yang cungkring.

yamaha-finoyamaha-fino

Saluran gas buang juga ikut diganti pake keluaran B’Pro biar keliatan makin kece dan nambah power. Untuk meredam kejut, Danang mengandalkan suspensi YSS GOG dengan per ulir berwarna kuning, biar makin meriah bradsis.

Sedangkan urusan dapur pacunya, Danang gak mau main-main. Doi tetap mengandalkan bawaan dari pabrikan alias standard ting ting.

yamaha-fino yamaha-fino

yamaha-fino yamaha-fino

“Sebelum gue ngemodif Yamaha Fino, gue juga pernah ngemodif Yamaha Mio Sporty. Tapi gak sampe segila ini. Sekarang, gue fokus untuk terjun di dunia kontes. Alhamdulillah, sekarang motor gue juga udah siap untuk nampilin diri di event kontes motor PARJO tanggal 1-2 maret 2014 ini,” lanjut pria berkulit hitam manis ini dengan senyum.

Wah, kayaknya bakal sering-sering ngeliat matik ini nih di kontes-kontes modif lainnya. Semoga sukses brader..

Pesan Inspiratif: Pilihan konsep motor dan catnya sudah cukup sesuai dengan inspirasi sang pemilik.

Saran Tim ME: Kalo menurut ME, coba ikut dirombak bagian mesinnya biar saling melengkapi.

Penilaian Tim ME8.) Keren brad, cat realisnya cukup terlihat sama dengan aslinya dan konsep motor pun sesuai dengan aliran, serta pemilihan barangnya pun berkelas.

Note: (1 *) :KacauBanget, (2*): Payah, (3*) : Kurangkreatif, (4*) Terlalubiasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff,(10*): Dahsyat 

Data Modifikasi: Airbrush body (by Yogi Airbrush), Pelek (Takasago Two Tone) 1.40x17, Ban Depan (Vrossi Duro 1.75x17), Ban Belakang (Vrossi Duro 2.00x17), Cover CVT (Nouvo Z pelangi), Master rem (KTC), Selang master rem (Earls), Handle Rem Kiri (Brembo), Kulit Jok (Bride Kanvas), Shock Depan (Seven Speed), Shock Belakang (YSS GOG), Cakram Depan (DER), Knalpot (B'Pro).

Text & photo: Fahrezi (rezimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  322 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !