Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
03
Feb
2014

Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan

  6357   0

Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan
 
SEPANG, ME. Bradley Smith lagi semangat banget jelang MotoGP 2014 ini nih bradsis, karena catatan waktunya pada sesi tes sebelumnya gak jauh beda sama Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP musim lalu. Tapi Smith juga gak bisa santai begitu aja, dia sendiri ngakuin musim ini bakal makin ketat, terutama dengan adanya tambahan pasukan Yamaha di kategori Open.
 
Tedepan Diantara Pembalap Open Lainnya
Ini baru awal-awal aja bradsis, selama satu musim ini pasti tim-tim lainnya bakal terus berkembang dan meningkat. Hal ini yang harus diantisipasi juga sama Smith. "Tim pabrikan akan selalu berkembang dan meningkat, itu yang harus kita pahami. Tapi Yamaha tidak akan meninggalkan pembalap satelit mereka," ujar Smith.
 
Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan
 
Apalagi musim 2014 ini, tim satelit Yamaha Monster Tech 3 kedatengan pembalap baru, Pol Espargaro, yang merupakan juara dunia Moto2 2013. Ditambah lagi, musim kemaren Yamaha kalah dari Honda bradsis. Pasti musim ini Yamaha bakal berusaha sepenuhnya untuk ngembaliin kejayaan mereka, baik di tim pabrikan, satelit, bahkan Open sekalipun.
 
Tim NGM Forwards Racing udah ngebeli mesin YZR-M1 versi produksi, dan mereka bakal bersaing di musim ini dengan motor FTR-Yamaha bradsis. Smith yakin kedua pembalap tim ini, Aleix Espargaro dan Colin Edwards bisa nguasain barisan terdepan diantara pembalap Open lainnya.
 
Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan
 
"Saya pikir persaingan akan akan menjadi jauh lebih ketat. Kita akan melihat Aleix dan Colin dengan mesin yang lebih kencang, dan mungkin di sirkuit tertentu kita akan melihat mereka memimpin diantara pembalap Open lainnya," ungkap Smith.
 
Masuk akal bradsis, karena FTR-Yamaha ini punya tenaga yang lebih besar dan tambahan bahan bakar juga. Jadi, pembalapnya pun bisa ngegeber besutan mereka sekuatnya untuk bersaing dengan yang lainnya. Edwards sendiri juga pernah bilang, dia yakin motornya yang sekarang ini bakal jauh lebih kompetitif dibanding motornya musim lalu.
 
"Saya tidak tahu spesifikasi motor mereka, tapi mereka bisa menghasilkan tenaga lebih dengan tambahan bahan bakar tadi. Yamaha juga pasti akan memberikan produk terbaik mereka tentunya," tambah Smith.
 
Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan Tambahan Pasukan di Open, Yamaha Bisa Ramein Barisan Depan
 
Itu kalo dari kacamatanya Smith bradsis, tapi jangan lupa, masih ada mesin Honda di kategori Open ini yang tentunya juga gak bisa dipandang sebelah mata. Kalo dari Honda di kategori Open, diprediksi Scott Redding dari tim Gresini dan Nicky Hayden dari tim Aspar yang bakal jadi ancaman untuk Yamaha.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  171 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !