Lama Pisah dari M1, Lorenzo Jadi Kesulitan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
05
Feb
2014

Lama Pisah dari M1, Lorenzo Jadi Kesulitan

  10504   0

Lama Pisah dari M1, Lorenzo Jadi Kesulitan
 
SEPANG, ME. Hari pertama sesi tes pra-musim yang digelar di sirkuit Sepang ini dirasa berat sama Jorge Lorenzo. Ada dua penyebabnya Lorenzo merasa berat di hari pertama ini bradsis. Pertama, karena lama pisah dari YZR-M1, dan yang kedua adalah karena regulasi baru tentang penjatahan bahan bakar.
 
Kesulitan Karena Regulasi Baru
"Seperti biasa, sangat sulit untuk kembali lagi dalam kondisi yang sempurna setelah libur musim dingin. Beberapa bulan tanpa latihan akan membuat banyak perubahan. Jadi, hari pertama ini sangatlah berat," ungkap Lorenzo.
 
Lama Pisah dari M1, Lorenzo Jadi Kesulitan
 
Selain karena kurang latihan, di musim ini semua motor prototype cuma dijatahin 20 liter doang untuk sekali balapan. Termasuk di dalamnya adalah motor tim pabrikan dan tim satelit. Gara-gara regulasi ini, maka perangkat elektronik pada motor pun ada yang ikut berubah juga sebagian.
 
"Motor yang sekarang berubah cukup banyak dibanding tahun lalu. Regulasi yang baru membuat kami harus mengubah banyak perangkat elektronik, jadi motor tidak bisa bekerja seperti biasa yang saya kendarai. Saya yakin kami akan mendapat solusinya dalam dua hari kedepan ini," ujar Lorenzo.
 
Nah, gara-gara itu semua, Lorenzo harus puas cuma nempatin posisi keempat dengan catatan waktu 2 menit 1.802 detik di hari pertama ini bradsis. Lorenzo masih tertinggal 0.796 detik dari Marc Marquez yang berhasil jadi pembalap yang tercepat. Selain itu, masih ada Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang ada diantara Lorenzo dan Marquez.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy yamahamotogp, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  358 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !