Sigit PD Pembalap Terbaik Indonesia, Pengakuan Langsung dari Yamaha Jepang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
05
Feb
2014

Sigit PD Pembalap Terbaik Indonesia, Pengakuan Langsung dari Yamaha Jepang

  13878   0

Sigit PD Pembalap Terbaik Indonesia, Pengakuan Langsung dari Yamaha Jepang
 
KUALA LUMPUR, ME. Yamaha Motor Company (YMC) baru pertama kalinya nih bradsis ngegelar Yamaha Rider Award. Penghargaan ini punya lingkup Asia dan Asean, bukan cuma nasional doang lho. Nah, di sini Sigit PD berhasil raih penghargaan pembalap Yamaha Indonesia terbaik versi YMC.
 
Prestasi Double Winner
Seperti yang ME bilang tadi, ini pertama kalinya YMC menggelar penghargaan ini. Untuk pertama kalinya, Malaysia yang jadi tuan rumahnya. Gak menutup kemungkinan acara penghargaan berikutnya digelar di Tanah Air bradsis.
 
Sigit PD Pembalap Terbaik Indonesia, Pengakuan Langsung dari Yamaha Jepang Sigit PD Pembalap Terbaik Indonesia, Pengakuan Langsung dari Yamaha Jepang
 
Dari Indonesia sendiri diwakilin sama Sigit PD dari tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya. Penghargaan yang diraih Sigit PD ini berdasarkan dari prestasinya di tahun 2013 yang jadi double winner Indoprix (kelas 110cc dan 125cc). Indoprix yang jadi tolak ukur karena kejuaraan balap ini merupakan balap road race motor bebek tertinggi di Indonesia.
 
Sigit PD Pembalap Terbaik Indonesia, Pengakuan Langsung dari Yamaha Jepang"Saya bangga prestasi saya diapresiasi dengan penghargaan Yamaha Rider Award. Ini juga berkat Jupiter Z1 yang saya gunakan di Indoprix, mendukung jadi nomor satu. Tahun ini saya akan berupaya mempertahankan gelar dan meraih yang terbaik di Kejurnas Supersport dengan Yamaha R6," ucap Sigit.
 
Sigit PD juga yang jadi pembalap pertama yang ngebawa Jupiter Z1 meraih kejayaan. Bebek injeksi Yamaha ini juga jadi bebek injeksi pertama yang bisa menangin Indoprix. Selain double winner, Sigit PD juga pernah memecahkan rekor catatan waktu terbaik di sirkuit Sentul Karting dan Kenjeran.
 
"Penghargaan dari Jepang untuk Yamaha Indonesia ini diharapkan memberikan motivasi kepada rider lain untuk jadi juara seperti Sigit. Lewat award ini juga negara-negara lain jadi tahu ada kejuaraan balap di sini dan makin melihat Indonesia. Kami juga berharap dukungan Yamaha Jepang mengantarkan rider Indonesia sampai ke MotoGP," harap M.Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia.
 
Tahun ini, pembalap asal Yogya itu udah naik levelnya dan bakal ikut tampil juga di Kejurnas Supersport bradsis. Tentunya dengan membesut Yamaha YZF-R6.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Istimewa, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  385 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !