Suzuki Thunder Community Yogyakarta, Tekankan Be Rider Be Safety
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
06
Feb
2014

Suzuki Thunder Community Yogyakarta, Tekankan Be Rider Be Safety

  3997   0

 STCY, Tekankan Be Rider Be Safety

YOGYAKARTA, ME. Suzuki Thunder Community Yogyakarta (STCY), yang berdiri sejak (18/06) 2005, memiliki jiwa rider sejati, bradsis. Hal ini terlihat dari tagline mereka, yaitu "Be Rider, Be Safety." Untuk mewujudkan tagline mereka, brader dari STCY ini pun sampe bekerja sama dengan pihak kepolisian bradsis.

Bekerja Sama Dengan Banyak Pihak

Be Rider, Be Safety merupakan tagline mereka yang memiliki arti setiap pelaku motor atau pembesutnya harus selalu safety/aman dalam berkendara. Dari mulai mematuhi peraturan rambu lalu lintas, sampai mengkampanyekan hal serupa. Dari kegiatan seperti itulah, STCY mampu memberikan kontribusi terhadap masayarakat atau rider lainnya, bradsis.

STCY, Tekankan Be Rider Be Safety

“Untuk kegiatan seperti ini, kita dari STCY bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat. Mudah-mudahan, dapat membantu rider bisa mengetahui lebih tentang arti dari rambu lalu lintas. Enggak sembrono dalam membesut motor, kalo udah mengalami kecelakaan, diri sendiri juga yang repot,” ungkap Fabian Harod, selaku pembina STCY.

STCY, Tekankan Be Rider Be Safety

”Bukan hanya dari pihak kepolisian. Tapi, kita juga bekerjasama dengan Main Dealer Suzuki Motor, biar bisa menekankan Be Rider, Be Safety,” tambah Fabian.

Nah, tagline dari STCY memang udah terkonsep banget bradsis. Dari kegiatan, serta temanya udah oke, makanya banyak anggota baru masuk ke komunitas ini. Dari yang sudah terdaftar, sudah mencapai 500-an dan member aktif sekarang ini sekitar 100-an.

STCY, Tekankan Be Rider Be Safety

Kalo motorexpertiz melancong ke Kota Pelajar Yogyakarta, jangan sungkan-sungkan buat melipir ke Suzuki Thunder Community Yogyakarta (STCY). Mereka biasa gelar kopdaran di Jl. Jendral Sudirman, Yogyakarta, Jawa Tengah. “Kalo ada komunitas lain pengen kopdar bareng kita, bisa bertemu di hari Sabtu,” tutup Fabian.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text Editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  166 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !