Pelantikan Serentak 7 Chapter ala FOI Sukses Digelar
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
06
Feb
2014

Pelantikan Serentak 7 Chapter ala FOI Sukses Digelar

  10699   0

Pelantikan FOI

SUKABUMI, ME. Brader and sista kita yang tergabung dalam Fino Owner Indonesia (FOI) punya cara sendiri buat melantik anggota barunya nih bradsis. Mereka serentak melantik 25 calon anggota yang berasal dari FOI Chapter Jakarta, Palembang, Cirebon, Bandung, Sukabumi, Banten dan Depok. Acara ini sendiri berlangsung pada (1-2/2) di Villa Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Gabungan Tujuh Chapter

Sekitar 40 Finoers (sebutan pengguna Fino) turut meramaikan acara ini, dan mereka juga sekaligus ngadain Makrab (Malam Keakraban) biar saling mengenal satu sama lain. Namanya juga malam keakraban, pastinya biar tambah akrab bradsis. Berangkat dari tempat kopdar FOI di bilangan Senayan, rombongan dibagi menjadi 5 kloter dengan masing-masing 5 fino di dalamnya.

“Kami membagi rombongan jadi 5 kloter, yang pasti kami menuntut pembelajaran bagi setiap anggota untuk bisa memimpin dan bekerja sama sebagai tim dalam hal touring,” wanti Nunu Patih Nusantara dari FOI.

Pelantikan FOIPelantikan FOI

Sesampainya di lokasi, acara pelantikan pun dimulai. Para calon anggota didaulat untuk meminum 1,5 liter air putih tanpa henti, sebagai wujud pembelajaran untuk menanamkan pesan moral di dalamnya.

“Hal ini kami laksanakan demi menanamkan pesan-pesan moral kepada para anggota, karena banyak sekali nilai-nilai luhur bangsa ini yang hilang dan kadang miris kita lihat bersama di kondisi berlalu lintas sebagai cermin dari budaya bangsa, diantaranya sikap positif, jujur, saling menghormati, dan tanggung jawab. Nilai lainnya yang tak kalah pentingnya adalah kebanggaan akan identitas sosial kelompok, tetapi bukan berarti ketika kita berbeda identitas dengan kelompok lain, kita harus menentangnya, tetapi kita harus saling menghormati dan menghargai. Biarkanlah perbedaan ini menjadi warna tersendiri untuk sebuah keragaman yang akan membuatnya menjadi unik, setidaknya setiap anggota memiliki sikap atau attitude menjadi riders yang baik dan cerdas untuk dirinya sendiri,” jelas Achobule, selaku Dewan Syuro FOI.

FOI

Pernyataan dari Achobule tercermin dari acara pelantikan yang menggabungkan tujuh chapter ini bradsis. Meskipun dari chapter yang berbeda-beda, tapi mereka tetep bisa nunjukin keakraban dan nilai-nilai kehidupan seperti yang udah disebutin sama Achobule tadi.

Pelantikan FOI

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Istimewa, Join us on fanpage & twitter: motorexpertz, PIN BB: 7412A1C2

  417 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !