Tes Sesi 1, Sepang: Cetak Rekor Sirkuit, Marquez Dapet Tugas Baru
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
07
Feb
2014

Tes Sesi 1, Sepang: Cetak Rekor Sirkuit, Marquez Dapet Tugas Baru

  4547   0

Test MotoGP 1, Sepang: Pelajari Simulasi Balapan, Marquez Cetak Rekor Sirkuit

Sepang, ME. Sesi tes pra-musim pertama selesai dan selama tiga hari pengujian, Marc Marquez tetap yang terbaik. Di hari ketiga sesi tes (06/2) ini, Repsol Honda Team ngasih tugas buat Marquez untuk mempelajari simulasi balapan, bradsis. Hal tersebut memang mengacu pada regulasi MotoGP yang baru di tahun 2014 ini.

Harus Irit dan Kencang

Salah satu regulasi baru di MotoGP saat ini adalah, pemakaian bahan bakar yang cuma dijatahin 20 liter doang dari Dorna. Khususnya buat tim pabrikan, tentunya setiap motor butuh settingan yang baru. Lantaran cuma 20 liter, mau gak mau mesti pinter-pinter ngatur konsumsi BBM nih, tapi motor tetep kenceng dengan pengaturan ulang pada sistem elektroniknya.

Itu sebabnya Honda ngasih tugas buat Marquez untuk ngejalanin sistem simulasi balapan sebanyak 20 lap dari 40. Tapi baru berjalan 10 lap, Marquez udah nyentuh catatan waktu 1 menit 59.533 detik, bradsis. Rekor baru buat rangkaian sesi pengetesan doang, yang sebelumnya rekor sirkuit dipegang Stoner di tahun 2012 lalu dengan 1 menit 59.507 detik.

“Aku cukup senang selama tiga hari di sini. Kami telah memulai pra-musim dengan baik. Memang, ini baru tes pertama dan kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi kami sudah melakukan simulasi layaknya balapan dan itu berjalan dengan baik,” ucap pembalap asal Spanyol ini.

“Kami telah mencoba banyak setup dan kami mengumpulkan banyak data, jadi kami akan sangat siap untuk tes berikutnya di sini. Kami masih memiliki beberapa hal percobaan, jadi kita harus membuat dan memanfaatkan di sisa hari ini ke depannya,” tambahnya.

Sebelum seri perdana dimulai, settingan motor emang harus bener-bener dapet dan Marquez sendiri boleh dibilang udah nyampe setengah dari 100 persennya setingan. Kita liat aja bradsis, sesi tes kedua pada pada 26-28 akhirnya bulan ini, juara dunia bertahan ini apa bisa mencapai 100 persen buat settingan sama motor miliknya. Karena ini demi Marquez dan Honda tetep jaya sebagai juara bertahan.

*******************

Teks: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Teks Editor; By-You, Foto: Courtesy of Repsol Honda Team, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  167 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !