Jelang Superbike 2014: Persiapan Matang, Sykes Siap Sambut Seri Perdana
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
SUPERBIKE
10
Feb
2014

Jelang Superbike 2014: Persiapan Matang, Sykes Siap Sambut Seri Perdana

  3847   0

Persiapan Matang, Sykes Siap Sambut Seri Perdana

JEREZ, ME. Tinggal beberapa minggu lagi, seri perdana Superbike 2014 bakal berlangsung di Philip Island, Australia bradsis. Kelar nyelesain tes pribadi kedua di Jerez, Spanyol, Tom Sykes yang merupakan gacoan dari tim Kawasaki sukses keluar sebagai yang tercepat. Dengan selesainya tes ini, doi pun ngerasa pede sambut seri perdana pada 23 Februari nanti bradsis.

Sedikit Perubahan Setting

Tapi, sebelum seri perdana digelar, para pembalap harus ngejalanin rangkaian tes sekali lagi nih, yaitu pengujian resmi di sirkuit yang sama juga. Masih belum dipastiin tes ini mengacu pada pengetesan apa. Tapi menurut ME sih, kemungkinan besar bakal mengetes ketahanan ban di sirkuit yang memang mempunyai aspal baru tersebut.

Selama dua hari, tes pribadi yang dilakukan Tom Sykes berbuah hasil baik nih bradsis. Pembalap asal Inggris ini lebih cepet sepersepuluh detik dari rekan satu timnya di Kawasaki Racing Team, Loris Baz. Juara dunia bertahan Superbike 2013 ini juga ngaku, kalo tes ini cuma berlangsung dengan melakukan perubahan sedikit pada Ninja ZX-10R biar lebih kompetitif lagi.

“Secara keseluruhan, kami punya beberapa pekerjaan yang baik dilakukan meskipun cuaca basah dan tidak konsisten. Kami menemukan beberapa hal-hal kecil tapi bagus dengan tes ini. Perubahan set-up yang telah kita buat di musim dingin sudah meningkatkan kinerja kami dalam kondisi yang juga berangin di sini,” ungkap Sykes.

“Perubahan kecil yang kami buat dalam keseimbangan motor di musim dingin ini telah membantu memberikan kenyamanan pada bagian depan. Baik motor dan saya sudah siap untuk melangsungkan balapan dan saya tidak sabar untuk berada di Australia minggu depan. Kami masih memiliki dua hari pengujian mendatang sebelum balapan dimulai,” ujarnya lagi.

Tom Sykes sukses menjadi juara dunia Superbike 2013 bradsis. Tugas berat sekarang dipegangnya sebagai juara bertahan. Nah, seri perdana ini bisa jadi penentu nih bradsis. Sebab, kita bisa ngelihat dari awal apakah pembalap berjenggot ini mampu bersaing dengan kompetitif dari awal.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of crash.net, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  155 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !